Pariwara
Metro Kendari

Korban Tsunami Palu Dirawat di RSU Bahteramas Sultra

TERGOLEK LEMAS: Eva Elfina Damayanti menemani kakak kandungnya, Ita Prawidia yang tergolek lemas di ruang perawatan RSU Bahteramas Sultra, tadi malam (4/10). Gadis berusia 25 asal Kolaka Timur (Koltim) ini jadi salah satu saksi hidup dahsyatnya gempa dan tsunami di Kota Palu. Foto: La Rudi/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Ita Prawidia hanya bisa tergolek lemas di ruang perawatan Rumah Sakit Umum (RSU) Bahteramas Sultra, tadi malam (4/10). Gadis berusia 25 asal Kolaka Timur (Koltim) ini masih trauma. Dia adalah salah satu saksi hidup dahsyatnya gempa dan tsunami yang melanda Kota Palu, 28 September lalu.

Ita Prawidia belum bisa bercerita banyak terkait peristiwa kelam yang hampir saja merenggut nyawanya. Informasi tentang dia saat diguncang gempa dan menyelamatkan diri dari tsunami disampaikan adik kandungnya, Eva Elfina Damayanti. “Awalnya kami tidak menyangka dia bakal selamat. Sebab, sesaat setelah kejadian komunikasi terputus,” kata Eva saat ditemui sedang menemani saudaranya di RSU Bahteramas, tadi malam.

Eva mengaku baru bisa mendapat informasi dari kakanya dua hari kemudian. Setelah itu, menghubungi keluarga di Sulteng yang kebetulan juga selamat dari peristiwa naas itu. “Pihak BNI Syariah Palu yang membawa kakak saya pulang lewat jalur darat,” ujarnya.

Dia menjelaskan, sebenarnya, saudaranya berangkat ke Makassar untuk mendaftar tes CPNS. Namun karena 28 September ada acara besar di Kota Palu dan juga ada kerabat, sehingga memutuskan jalan-jalan ke sana sebelum balik ke kampung. “Kakak saya tidak menyangka kalau angkat mengalami kejadian naas itu. Dia ngeri membayangkannya dan masih trauma,” jelasnya.

1 of 2

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top