Pariwara
Kolaka Utara

Kolut Kembali Kirim Enam Armada Logistik

MUHAMMAD RUSLI/KENDARI POS
BANTUAN : Penyaluran logistik bagi warga korban gempa dan tsunami di Sulawesi tengah terus dilakukan Pemkab Kolut. Terbaru, enam armada berisi donasi pemerintah dan masyarakat diberangkatkan lagi menuju lokasi bencana.

KENDARIPOS.CO.ID — Rasa kemanusiaan masyarakat Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) pada warga korban bencana alam di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng), terus diperlihatkan. Terbaru, Pemkab Kolaka Utara (Kolut) kembali mengirim enam armada bantuan logistik dari warga Bumi Patampanua itu.

Sekretaris Kabupaten (Sekab) Kolut, Ashar, menjelaskan, rombongan enam armada yang diberangkat sehari sebelumnya sudah tiba di wilayah Sulteng. “Armada kedua diberangkatkan setelah pihak yang ikut serta ke sana (Sulteng) sarapan dan doa bersama,” ujarnya, kamis (4/10). Di rumah jabatannya, Ashar mengaku masih ada sejumlah karung logistik baik pakaian dan makanan, termasuk puluhan minuman kemasan. Barang-barang tersebut menunggu jadwal pemberangkatan gelombang ketiga karena bantuan dari warga Kolut masih terus berdatangan.

Musibah bencana alam ini juga mendorong PMI Kolut bergerak mengumpulkan dana di internalnya. Wakil Ketua I PMI Kolut, Alias, mengutarakan organisasinya telah mengumpulkan sebanyak Rp 35 juta dari institusinya dan masyarakat. Dana tersebut akan dikirim ke PMI Sulteng untuk disalurkan pada korban bencana. “Empat relawan PMI kami utus membantu warga di sana,” ujarnya, kamis (4/10).

Kadis Kesehatan Kolut, Irham, menjelaskan, untuk tenaga medis yang menjadi sukarelawan sebanyak tujuh orang pada pemberangkatan pertama. Sementara untuk jadwal kedua sebanyak enam orang dari dokter ahli bedah masih bersiap menunggu koordinasi dari petugas yang sudah tiba di Sulteng. “Jika sudah ada komunikasi membutuhkan ahli bedah, maka siap diberangkatkan,” ujarnya.

Tugas paramedis Kolut di Sulteng selama enam hari. Namun jika kondisi yang mengharuskan mereka tetap siaga, maka waktunya akan disesuaikan selama tetap dibutuhkan. Ada satu kendaraan berisi obat-obatan menjadi bekal mereka menunaikan tugas kemanusian di sana. “Saling membantu dan tetap menjaga kesehatan,” pesan Kadis Kesehatan. (b/rus)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top