Pariwara
Politik

Jaring Pemilih, KPUD Butur Buka Posko

Miswar Adhi Putra

KENDARIPOS.CO.ID — Sebagai upaya menjaring warga yang belum terakomodir dalam daftar pemilih, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Buton Utara (Butur) membuka posko hingga ke tingkat desa/kelurahan. Posko yang dinamakan gerakan melindungi hak pemilih (GMHP) ini tidak hanya melakukan pendataan, namun juga memperbaiki elemen data dan penghapusan terhadap pemilih ganda.

Komisioner KPUD Butur, Miswar Adhi Putra mengimbau masyarakat lebih proaktif. Paling tidak, masyarakat bisa mengecek namanya dalam daftar pemilih. Bila belum, pertugas langsung akan didata. Begitupun jika datanya salah. Makanya, datanya akan diperbaiki.

“Kami minta masyarakat yang belum terdaftar segera ke posko. Nanti, namanya akan dicek. Kalau memenuhi syarat akan dimasukan dalam daftar perbaikan. Sesuai tahapan, posko GMPH ini telah dibuka sejak tanggal 1 Oktober hingga 28 Oktober di tingkat panitia pemungutan suara (PPS), panitia pemilihan kecamatan (PPK) dan KPU tingkat kabupaten,” ujarnya saat dikonfirmasi Kamis (4/10).

1 of 2

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top