Pariwara
Buton

Imunisasi MR di Buton Capai 73 Persen

Ilustrasi imunisasi.

KENDARIPOS.CO.ID — Pemberian imunisasi measles rubella (MR) pada anak usia sembilan bulan hingga kurang 15 tahun di Kabupaten Buton, telah mencapai 73,72 persen dari target nasional 95 persen. “73, 72 persen itu dari proyeksi sasaran 35.569 anak di Buton. Belum mencapai target nasional 95 persen,” ulang Kepala Bidang Bina Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Buton, Wa Ode Kiana Fardiah. Meski demikian, optimis bisa mencapai target nasional. Apalagi ada penambahan waktu dari Kementerian Kesehatan melalui surat edaran bahwa fase kedua pemberian imuniasi MR diperpanjang hingga Oktober 2018.

“Untuk mencapai target tersebut, kami terus melakukan kunjungan pada masing-masing Puskesmas dan Posyandu di wilayah Buton, serta melakukan pendataan atau menginventarisir sekolah-sekolah yang capaian persentasenya di bawah 50 persen. Selanjutnya dilaporkan ke Dinas Pendidikan setempat. Ini bertujuan agar kami dapat kembali melakukan sosialisasi mengenai pentingnya imunisasi MR,” paparnya.

Kiana menambahkan, untuk data sementara, persentase tertinggi pemberian imunisasi MR berada di wilayah Puskesmas Wakaokili yang telah mencapai 100 persen, kemudian disusul Puskesmas di wilayah Wajah Jaya sebanyak 97 persen, kemudian Lasalimu 95 persen. Selebihnya baru mencapai 85 hingga 90 persen. Sementara persentase terendah di wilayah Puskesmas Banabungi yaitu 49 persen dan 53 persen di Pasarwajo. (b/mel)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top