Space Iklan
Pariwara
Politik

APK Ditemukan Terpasang di Kantor Pemerintah

La Ode Hermanto

KENDARIPOS.CO.ID — Masa kampanye telah dimulai sejak tanggal 23 September lalu. Sejak saat itu, para calon anggota legislatif mulai berlomba-lomba mempromosikan diri untuk menarik simpati masyarakat. Tidak hanya melalui kegiatan sosialisasi, namun juga melalui alat peraga kampanye (APK). Meski memberi ruang, namun para kontestasi tetap harus mentaati rambu-rambu kampanye.

Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kendari, La Ode Hermanto mengingatkan peserta Pemilu mematuhi aturan kampanye. Sayangnya, dari hasil pengawasan lembaga pengawasan Pemilu ini masih menemukan adanya pemasangan APK yang melanggar ketentuan.

“Kami menemukan pemasangan APK menyalahi aturan. Pertama spesifikasi APK yang tidak sesuai, baliho misalnya 4×7 meteri, faktanya melebihi itu. Kedua, dalam dalam APK harus memuat lambang parpol, nomor urut, nama dan lainnya serta pengurus dari parpol yang menjadi ikon. Tapi, ini tidak ada,” katanya saat ditemui di kantor sekretariat Bawaslu Kota Kendari, Kamis (4/10).

Berdasarkan catatan Bawaslu sambungnya, ada 10 Parpol yang spesifikasi APK-nya diluar ketentuan. Misalnya, memasang diluar titik kampanye, memasang tidak memperhatikan estetika kota bahkan ada yang memasang di kantor pemerintahan.

1 of 2

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top