Pariwara
Olahraga

Turnamen Softball se-Asia Kemungkinan Digelar di Kendari

SENGIT: Cathcer tim Softball Putra Sultra berupaya menangkap bola liar. Akibat Batter tim softball Jawa Barat tidak memukul bola dengan baik yang dilemparkan
pitcher Sultra dalam partai final Kejurnas Softball Junior U-18 di Lapangan Lakidende, Minggu (30/9).

KENDARIPOS.CO.IDKendari baru saja sukses menjadi tuan rumah Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Softball Junior U-18 di Lapangan Softball Lakidende. Capaian itu tak lepas dari peran Pahri Yamsul yang memimpin Persatuan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) Sultra. Pahri berkomitmen mengembangkan cabang olahraga softball di Bumi Anoa. Prestasi tersebut membuat nama Kendari menjadi salah satu kota yang berpeluang besar menjadi tuan rumah Kejuaraan Internasional Softball se-Asia tahun 2019.

Sekretaris Umum (Sekum) KONI Sultra, Ir. Eryckson Ludji mengatakan Kendari sudah siap menjadi tuan rumah kejuaraan Softball se-Asia. Apalagi segala sarana sudah siap dengan lapangan bertaraf internasional. Jadi sudah sangat layak menjadi tuan rumah.

“Terimakasih Ketua Perbasasi Sultra Pahri Yamsul yang sudah membesarkan softball di Sultra. Kita baru saja sukses menggelar Kejurnas Softball U-18. Targetnya kita akan menjadi tuan rumah untuk kejuaraan internasional,” cetus Eryckson baru-baru ini.

Ia menuturkan ide untuk menjadi tuan rumah Softball se-Asia muncul saat Gubernur Sultra Ali Mazi membuka Kejurnas Softball U-18. Gubernur sangat mendukung pengembangan softball di Sultra. “Kongres Softball di Kuala lumpur nanti, Ketua PB Perbasasi Andika Monoarfa akan mengusulkan Kendari jadi tuan rumah penyelenggara turnamen softball se-Asia,” bebernya.

Sementara itu, Ketua Perbasasi Sultra Pahri Yamsul mengaku Kendari berpeluang menjadi tuan rumah turnamen softball se-Asia. Ini akan menjadi tantangan Perbasasi Sultra untuk mewujudkan rencana itu.

“Pada prinsipnya kita siap menjadi tuan rumah. Dan, saya harap atlet bisa meningkatkan kemampuannya karena saat Kejurnas Junior U-18, kita dikalahkan tim softball putra Jawa Barat di partai final. Kekalahan itu akan menjadi pembelajaran untuk bisa lebih baik lagi di kejuaraan lain,” kata Pahri Yamsul.

Atlet harus mempermantap kemampuan sebab akan menghadapi Pra-PON tahun depan. Jadi harus dilakukan perbaikan tim secara menyeluruh. (dan)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top