Pariwara
Olahraga

Terkendala Anggaran, Persiapan Porprov Belum Tuntas

Ketua KONI Kolaka Muhammad Jayadin saat memantau pengerjaan lokasi upacara Porprov Sultra XIII di di Stadion Gelora 19 November pada Jum’at (28/9).

KENDARIPOS.CO.ID — Pembangunan dan pembenahan venue cabang olahraga (Cabor) Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sultra XIII di Kabupaten Kolaka belum tuntas. Bahkan lokasi upacara pembukaan Porprov, Stadion Gelora 19 November masih tahap pengerjaan, padahal sisa waktu hanya dua bulan.

Ketua KONI Kolaka, Muhammad Jayadin geleng-geleng kepala dengan langkah pemerintah dalam mempersiapkan kebutuhan Porprov. Pengerjaan rehab sebagian venue Cabor belum dilakukan karena Pemerintah Kabupaten Kolaka belum mencairkan anggaran. Makanya sampai saat ini, lembaganya belum dapat melengkapi segala kebutuhan Cabor Porprov.

Karena itu perisiapan hingga saat ini masih nihil. Pembangunan sarana tidak akan dilakukan bila anggaran belum ada. Wakil Bupati Kolaka ini mengatakan pemkab Kolaka sudah mengalokasikan dana tambahan sebesar Rp 8 miliar namun sampai saat ini belum dicairkan. “Memang ada katanya Rp 8 miliar. Tapi sampai sekarang itu belum kami terima. Lagipula kami dari KONI juga hanya mengurus cabor,” tutur Jayadin dengan nada melengking sambil berlalu.

Sementara itu, Sekretaris Umum (Sekum) KONI Sultra, Ir Eryckson Ludji membantah jika anggaran Porprov tidak cukup. Bahkan ada kelebihan anggaran yang disiapkan untuk menyukseskan pesta olahraga terbesar di Sultra itu. “Semua sudah siap, seperti perlatan dan venue Cabor. Bahkan Kolaka menyiapkan dana sebesar Rp 12 miliar untuk menyuksekan Porprov melalui APBD,” katanya saat ditemui di Lapangan Softball Lakidende.

Eryckson mengaku ada Cabor yang tidak dipertandingkan di Kolaka karena venue tidak ada. Salah satunya adalah softball. Cabor ini akan berlaga di Kendari karena bila membangun lapangan di Kolaka akan membutuhkan alokasi anggaran yang besar dan waktu yang lama. “Jadi softball akan tanding di Kendari. Kolaka tidak punya lapangan. Pada prinsipnya soal sarana pertandingan semua sudah siap sebelum pembukaan Porprov. Ada 31 Cabor yang akan dipertandingkan ,” cetusnya. (fad)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top