Space Iklan
Pariwara
HEADLINE NEWS

SAR dan Relawan Sultra Evakuasi Korban, Warga : Rumah Kami Tertimbun, yang Selamat Lari Lewat Atap

SAR Kendari dan relawan Sultra saat melakukan evakuasi korban meninggal. Foto : Adwin / Kendari Pos.

Adwin Barakati, Palu

KENDARIPOS.CO.ID — Proses evakuasi dalam pencarian korban jenazah bencana di Kota Palu terus dilakukan oleh relawan dan tim Basarnas se Indonesia. Dari Kabupaten Sigi, Kota Palu dan juga Kota Petobu gabungan Tim Basarnas, termasuk Relawan Anoa Sultra saat ini sedang melakukan evakuasi korban yang tertimbun reruntuhan.

Kamis (4/10/2018) pagi terdapat 10 lokasi tempat yang dilakukan pencarian yakni, Hotel Roa-roa, Biromaru, Balaroa, Petobo, Hotel Mercure Tafiz, Talise, Jonoge, Kantor Mandala Finance dan Mamboro.

Pantauan Wartawan Kendari Pos, Adwin Barakati, yang melakukan liputan langsung di Kota Petobu dan juga Kabupaten Biromaru sudah ada dua jenazah yang ditemukan di lokasi bencana. Kota Petobu dan Kabupaten Biromaru merupakan dua daerah yang paling besar terkena dampak gempa Tsunami di Sulawesi Tengah Ada ratusan rumah yang tertimbun lumpur akibat bencana alam tersebut. Dua alat berat masih bekerja membongkar reruntuhan bangunan dan menggali lumpur. Sebagian warga juga ikut membantu proses pencarian sambil menyelamatkan barang barang yang tersisa.

Jenazah salah satu korban gempa dievakuasi oleg SAR Kendari dan relawan Anoa Sultra.

Seorang warga Petobu bernama Iman (25) menuturkan, masih ada ratusan korban jiwa yang masih tertimbun tanah. Dia memastikan hal itu, karena ada beberapa warga yang datang mencari keluarganya. Pria yang rumahnya ikut tertimbun mengatakan ratusan mayat tersebut belum ditemukan. Menurut kesaksiannya, saat gempa terjadi tanah terbelah. Kemudian semburan lumpur keluar dari dalam tanah. Banyak manusia saat itu langsung tertimbun bersama rumah masing-masing.

“Luar biasa bencana yang melanda kami. Warga terkepung dengan lumpur, yang selamat itu warga yang lari melewati atap,” kata dia ucapnya sambil meneteskan air mata. (ade).

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top