Space Iklan
Pariwara
Konawe Selatan

Pemkab Konsel Berangkatkan Imam Masjid dan BKMT Umrah

KAMALUDDIN/KENDARI POS
UMRAH GRATIS : Bupati Konsel, H. Surunuddin Dangga (kanan) dalam sebuah kegiatan keagamaan. Ia berjanji akan meningkatkan pendidikan keagamaan warga di wilayahnya.

KENDARIPOS.CO.ID — Pada tahun 2018 ini, Bupati Konawe Selatan (Konsel), H. Surunuddin Dangga berencana memberangkatkan 20 imam masjid, pengurus Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) dan warga kurang mampu untuk umrah di Tanah Suci. “Untuk kegiatan keagamaan, sebagai bupati, saya selalu berusaha memberikan pelayanan yang sama pada seluruh umat secara merata. Terkhusus umat islam, tahun 2018 saya targetkan mengumrahkan 20 orang. Untuk bulan ini, kita berangkatkan tujuh orang agar lebih termotivasi memajukan umat di bidang pendidikan Islam,” janji Surunuddin saat menghadiri perayaan tahun baru Islam 1 Muharram 1440 H, di Masjid Al Imran Andoolo.

Kegiatan religi itu sendiri menghadirkan motivator kondang Ustad Heppy Chanrayana dan di hadiri pengurus BKMT kecamatan dan para pimpinan OPD lingkup Pemkab Konsel. Berbagai lomba dihelat, mulai dari salawat nabi dan mars BKMT, serta praktik cara memandikan jenazah. Selain itu, dilaksanakan penyeleksian untuk peserta umrah yang diikuti para imam masjid dan pengurus BKMT se-Konsel. Dari hasil seleksi, terpilih tujuh orang yang akan diberangkatkan bulan ini.

“Kegiatan ini sejalan dengan program utama Pemkab dalam meningkatkan iman dan takwa seluruh umat islam di Konsel. Karena kami sadar meskipun pembangunan suatu daerah pesat, dan walaupun masyarakatnya pintar, tetapi jika tidak dikuatkan dan dibarengi Imtak, semua akan sia-sia,” ungkap Surunuddin dalam acara yang turut dihadiri Sekretaris Kabupaten (Sekab), H. Sjarif Sajang, Dewan Penasehat BKMT Konsel, Hj. Nurlin Surunuddin serta Ketua DWP, Hj. Ariyati Sjarif.

Konsel-1 itu berharap kegiatan serupa bisa dilaksanakan pada setiap kecamatan. “Juga untuk melatih tingkat kesabaran serta membangun dan mempererat silahturahmi dalam rangka melahirkan generasi penerus dan pemimpin yang amanah dan religius,” sambung Surunuddin. Terkhusus pada para aparatur sipil negara (ASN) diharapkan bisa mengikuti kegiatan tersebut. Agar bisa berubah ke arah lebih baik dan pelayanan pada masyarakat ditingkatkan.

Surunuddin juga mengimbau warga agar memanfaatkan Pondok Pesantren Gontor yang ada di Konsel dengan menyekolahkan putra-putrinya di tempat tersebut. Sebab sarananya tidak kalah dengan sekolah yang ada di Pulau Jawa. Sehingga tercipta generasi muda Konsel yang berakhlak mulia.(c/kam)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top