Pariwara
Konawe

Pelamar CPNS Konawe Ujian di Kendari

Elizon Zainal

KENDARIPOS.CO.ID — Masyarakat Konawe yang ingin mengikuti seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018, harus ke Kendari untuk menjalani tes, nanti. Alasan minimnya fasilitas untuk pelaksanaan tes berbasis online, membuat Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Konawe harus memilih Kota Kendari dalam mendukung pelaksanaan ujian CPNS. Kepala BKD Konawe, Elizon Zainal, mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan BKN untuk meminta restu dan telah disetujui. Syaratnya, harus berada dibawah pengawasan dan koordinasi BKN Regional IV Makassar.

“Iya, sudah dipastikan warga Konawe ujian di Kendari, di UPT BKN. Sudah ada izin, tinggal berkoordinasi dengan BKN Makassar, karena mereka yang mengkoordinir wilayah Sulawesi,” terangnya. Menurut Elizon, untuk melaksanakan tes computer assisted test (CAT), mereka harus memenuhi empat faktor utama yakni punya fasilitas komputer dengan spesifikasi baik, kemudian jaringan kuat, listrik dijamin tidak padam selama ujian, serta keamanan. “Nah, untuk Konawe sendiri kita masih minim fasilitas komputer dan listrik yang masih sering padam. Belum lagi jaringan internet tidak boleh lambat,” bebernya.

Selain itu, untuk mencari lokasi tes di Konawe, harus dilakukan verifikasi terlebih dahulu oleh BKN IV Makassar, apakah tempatnya memenuhi syarat atau tidak. “Kalau kita mau adakan misalnya di sekolah, berarti harus diperiksa dulu semua faktor. Itu akan menyita waktu lagi sebelum bisa dipersiapkan. Tapi, kalau UPT BKN di Kendari, semua sudah siap dan tinggal melakukan tes saja,” jelasnya.

Untuk diketahui, kuota CPNS Konawe sebanyak 165 orang yang diprioritaskan untuk tiga kategori, yakni pendidikan, kesehatan dan penunjang infrastruktur. Bidang pendidikan mendapat kuota paling besar, sebanyak 80 orang dan terbagi atas 40 guru SD serta 40 pengajar SMP. Bidang kesehatan sebanyak 62 orang. 60 orang akan mengikuti tes umum dan dua orang lainnya melalui tes khusus jalur kategori dua (K2). Kemudian, bidang penunjang infrastruktur, jumlahnya 23 orang yang terbagi atas tenaga-tenaga bidang teknik, pertanian, peternakan dan perikanan. (c/hel)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top