Pariwara
Metro Kendari

Pegawai BKKBN Sultra Belajar Sistem Pengendalian Intern Pemerintah

Ilustrasi BKKBN

KENDARIPOS.CO.ID — Sebanyak 25 orang pegawai Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Provinsi Sultra belajar Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP). Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BKKBN Sultra, Mustakim bertekad meningkatkan pengetahuan dan pengalaman stafnya dalam penerapan SPIP yang digelar Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BKPK) Perwakilan Sultra.

Mustakim mengatakan kegiatan itu atas kerja sama BPKP Perwakilan Sultra dan BKKBN Sultra untuk bagaimana meningkatkan kinerja pegawainya yang lebih berintegritas berbasis SPIP. “Nantinya para pegawai yang sudah menimba ilmu SPIP dapat meningkatkan kinerjanya di internal BKKBN Sultra,” ujar Mustakim, kemarin.

Para pegawai yang diutus belajar SPIP akan mendapatkan materi pendidikan tentang lingkungan pengendalian. Setiap instansi pemerintah wajib membangun atmosfir atau kondisi lingkungan yang akuntabel pada penilaian risiko, kegiatan pengendalian, informasi dan komunikasi serta pemantauan pengendalian intern. “Dengan begitu setelah pelatihan ini, para pegawai dapat mengimplementasikan pengetahuannya kepada masyarakat,” ungkap Mustakim. (p1/c)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top