Pariwara
Nasional

Jaringan Telekomunikasi di Sulteng Mulai Pulih

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Sebagai upaya memenuhi kebutuhan komunikasi warga yang terkena dampak bencana gempa di Sulawesi Tengah, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) sediakan akses wifi gratis di 157 lokasi yang tersebar di Palu, Donggala, Ampana, Banggai, Luwuk, Marisa, Parigi, Poso, dan Toli dengan SSID TelkomPeduli. Selain itu, Telkom juga menyerahkan 1.000 unit kartu Simpati kepada Polda Sulawesi Tengah untuk membantu aparat.

Kabid IT Polda Sulteng AKBP M. Haritsuddin mengucapkan terima kasih atas bantuan dan dukungan TelkomGroup selama proses pemulihan jaringan telekomunikasi di Sulteng. “Kami sangat berterima kasih kepada TelkomGroup karena dalam waktu yang relatif singkat secara bertahap dapat me-recovery jaringan telepon maupun internet di Sulteng. Saat ini posko-posko yang ada di Palu sudah dilayani dengan akses wifi dan telepon via kabel. Ini sanagt memudahkan komunikasi antara posko dan petugas yang ada di lapangan,” ujar Haritsuddin dalam keterangannya, Rabu (3/10).

Sementara itu, Direktur Network and IT Solution (NITS) Telkom Zulhelfi Abidin mengatakan layanan komunikasi sangat penting saat kondisi bencana seperti ini, khususnya untuk mengabarkan keluarga, koordinasi SAR, BNPB, TNI-Polri, relawan maupun update kondisi terkini wilayah bencana bagi pihak-pihak berkepentingan. Sehingga, Telkom terus berupaya untuk secepatnya memulihkan jaringan telekomunikasi.

1 of 3

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top