Pariwara
Muna Barat

Imunisasi MR di Mubar Baru 60 Persen

YAFRUDDIN YADDI/KENDARI POS
VAKSIN MR : Kadis Kesehatan Mubar, Hidayat (kiri) dalam sebuah kesempatan bersama Bupati, LM Rajiun Tumada.

KENDARIPOS.CO.ID — Hingga kini, gerakan imunisasi measles rubella (MR) di Kabupaten Muna Barat (Mubar) baru mencapai 60 persen. Masih kurang 35 persen lagi agar dapat sesuai proyeksi pemerintah pusat, 95 persen. Kepala Dinas Kesehatan Mubar, Hidayat, mengatakan, pihaknya optimis dapat merealisasikan kampanye vaksinasi MR bagi anak umur sembilan bulan sampai 15 tahun.

“Insyaallah dalam waktu dekat ini kita bisa meningkat lagi dan terus memberikan vaksinasi MR ini pada anak-anak di Mubar,” jelas Hidayat. Ia mengakui, banyak pihak sekolah dan orang tua menolak pemberian imunisasi MR pada anak-anak. “Ini juga disebabkan karena ada isu yang beredar jika akibat imunisasi ini, banyak anak-anak meninggal dunia. Ini yang selalu kita antisipasi. Kita sekarang memberikan pengertian dan sosialisasi pada orang tua murid, agar anaknya diberi vaksin MR ini. Karena sekarang sudah ada kasus rubella di daerah lain,” jelasnya.

Mantan Direktur Rumah Sakit Mubar ini menjelaskan, selama pemberian imunisasi di Posyandu, pihaknya belum mendapat penolakan dari orang tua anak. “Kita sudah memberitahukan pada kader-kader yang ada di setiap Puskesmas untuk menyampaikan ke orang tua pentingnya imunisasi MR ini. Alhamdulillah banyak orang tua yang mau anaknya diberikan imunisasi MR tersebut,” tuturnya.

Menurut Hidayat, Bupati Mubar, LM Rajiun Tumada bersama istri bahkan sangat antusias dengan pemberian imunisasi ini. Bupati bahkan membawa sendiri anaknya untuk diberikan imunisasi tersebut. “Saya sangat berharap masyarakat bisa mencontoh apa yang dilakukan pemimpin kita, LM Rajiun Tumada dan keluarga yang sangat antusias dengan pemberian imunisasi MR ini,” tandasnya. (c/yaf)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top