Pariwara
Metro Kendari

Dana BOS Triwulan III Sultra Belum Ditransfer Pemerintah Pusat

Kepala DikbudSultra, H. Damsid

KENDARIPOS.CO.ID — Penyelenggaraan kegiatan ditahun anggaran 2018 sudah memasuki triwulan ke empat. Untuk pembiayaan urusan pemerintahan yang lain boleh jadi mulus-mulus saja, tetapi tidak dengan urusan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS). Saat lembaga pemerintahan tengah menanti pencairan anggaran triwulan IV, sekolah-sekolah justru masih harus bersabar menunggu pencairan dana BOS triwulan III. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Sultra, Damsid membenarkan belum tersalurnya dana BOS triwulan III. “Dari sisi administrasi sudah siap, hanya belum masuk dana transfer. Kalau sudah ada dananya, kita langsung salurkan ke sekolah-sekolah,” ujarnya, Rabu (3/10).

Mantan Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UHO itu menegaskan Dikbud Sultra sudah beberapa kali menghadiri rapat koordinasi bersama pemerintah pusat terkait dana BOS. “Kita belum tahu apa masalahnya. Yang jelas bukan sama kita, karena proses administrasi kita sudah lengkap,” ungkap Damsin.

Soal total dana BOS untuk seluruh satuan pendidikan yang akan diterima triwulan III ini, Damsid mengaku tak ingat. Damsid hanya tahu untuk jenjang SMK dan SMA. Jumlahnya sekira Rp 30 miliar. Sedangkan untuk jenjang SD dan SMP, ditransfer di kas masing-masing daerah sehingga Damsid tak tahu persis jumlahnya. “Yang saya ingat itu total setahun kurang lebih Rp 600 miliar,” imbuhnya. Adapun laporan pengelolaan BOS triwulan II kata dia sudah selesai dan dianggap tidak ada masalah. Evaluasi secara umum baru akan dilakukan akhir tahun. “Nanti kita ditanyakan berapa terpakai dan berapa sisa, itu akhir tahun, ” pungkas Damsid. (lyn/b)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top