Pariwara
HEADLINE NEWS

Apresiasi Penganugerahan 26 Tokoh, Ali Mazi : Kendari Pos Partner Pemerintah Dalam Mencari Solusi

CEO Fajar Group, HM Alwi Hamu (kiri) memberikan kue ulang tahun kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra, H Ali Mazi dan Lukman Abunawas diperayaan HUT 23 Kendari Pos.

KENDARIPOS.CO.ID — Malam ramah tamah dan penganugerahan Kendari Pos Award sukses digelar di Grand Clarion Hotel Kendari, Rabu malam (3/10/2018). Acara yang merupakan puncak peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-23 Kendari Pos berlangsung meriah. Banyak pejabat hadir. Beberapa diantaranya, seperti Koordinator Staf Khusus Wakil Presiden yang juga CEO Fajar Group Alwi Hamu, Gubernur Sultra Ali Mazi, Wakil Gubernur Sultra Lukman Abunawas, Danrem 143/HO Kolonel Arm Dedi Nurhadiman, Kepala BNNP Sultra Brigjen Pol Bambang Priyambadha, Brigjen TNI Andi Sumangeruka, Kepala BI Perwakilan Sultra Minot Purwahono, serta sejumlah kepala daerah, pimpinan lembaga, pimpinan bank hingga kalangan politisi.

Sebanyak 26 tokoh inspiratif dan inovatif Sulawesi Tenggara (Sultra) mendapatkan penghargaan dari Kendari Pos. Mereka adalah para kepala daerah, wakil rakyat, kepala dinas dan pimpinan perbankan yang sukses menjalankan perannya masing-masing dalam mendukung membangunan daerah. Kemeriahan acara dibuka dengan penampilan musik bambu yang dibawakan murid-murid SDN 15 Abeli Kendari. Kemudian, dilanjutkan dengan penyerahan Kendari Pos Award. Ratusan pasang mata hanyut dalam khidmat saat pembacaan satu demi satu capaian para tokoh inovatif dan inspiratif itu.

Gubernur Sultra, Ali Mazi mengapresiasi penganugerahan tokoh tersebut. Menurut dia, hal ini menandakan kalau pemerintah provinsi, dan kabupaten/kota selama ini telah bersinergi dengan media dalam rangka pengabdian pada masyarakat. “Hampir semua bupati hadir. Ini berarti kehadiran Kendari Pos benar-benar dirasakan perannya di seluruh daerah Sultra,” kata Ali Mazi mengawali sambutannya. Mantan Ketua NasDem Sultra menambahkan, Kendari Pos bukan hanya menjadi mediator informasi dari pemerintah dan masyarakat. Tetapi juga sebagai partner pemerintah dalam mencari solusi.

Foto bersama Gubernur Sultra, H Ali Mazi dengan para Bupati yang meraih penghargaan.

Berita Kendari Pos adalah tolak ukur pembangun, dan meneropong progres kemajuan daerah. “Kendari Pos benar-benar menjalankan fungsi kontrol terhadap berbagai aktivitas dan kebijakan yang diambil pemerintah daerah,” ungkapnya. Lebih jauh dia menjelaskan, terkadang pemerintah mutuh motivasi untuk berinovasi. Penghargaan yang diberikan Kendari Pos bisa menjadi sarana motivasi. Bukan hanya yang mendapat penghargaan tapi juga kepala daerah yang masih menata prestasi. “Penghargaan seperti ini bisa menjadi motivasi supaya lebih kreatif dan bekerja lebih baik lagi di masa mendatang,” katanya.

Bagi Ali Mazi, Kendari Pos sudah menjadi bagian penting dari karirnya. Sebab, sejak menjadi gubernur di periode pertama, dirinya sudah bermitra dengan media yang dinakhodai Irwan Zainuddin itu. “Saya bukan siapa-siapa tanpa Kendari Pos,” ujarnya Olehnya itu, mewakili Pemprov dan masyarakat Sultra, dia mengucapkan selamat pada Kendari Pos yang semakin matang diusianya yang ke-23 tahun. “Jaya selalu Kendari Pos. Tetap menjadi mitra terbaik bagi pemerintah daerah,” harapnya.

Direktur Utama Kendari Pos, Irwan Zainuddin mengungkapkan, usia ke-23 tahun merupakan capaian yang luar biasa di tengah persaingan media. Kata Irwan, pekerjaan media bukanlah urusan mudah. Sebab, setiap hari harus merancang berita agar dapat memberikan informasi yang memuaskan pembaca. Olehnya itu, dibutuhkan kerja sama supaya dapat menghasilkan yang terbaik. “Saya tidak dapat bekerja sendiri tanpa adanya bantuan dari teman-teman di Kendari Pos. Dalam bekerja, kami selalu mengedepankan prinsip: Tumbuh bersama dalam kebersamaan. Jadi ini adalah kerja sama tim,” jelasnya.

Foto bersama usai penyerahan penghargaan kepada Ketua Umum KONI Sultra, Lukman Abunawas.

Irwan menambahkan, Kendari Pos selalu mencoba menjadi partner yang baik bagi pemerintah. Dimana dalam pemberitaan Kendari Pos selalu berprinsip good news is the best news (berita baik adalah berita paling baik). “Terima kasih kepada seluruh stakeholder yang telah bersama-sama dengan Kendari Pos. Semoga Kendari Pos dapat terus menjadi partner dalam memajukan daerah, bukan sebagai penghalang,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Irwan juga mengucapkan selamat kepada sejumlah tokoh Sultra yang mendapat penghargaan Kendari Pos Awsard sebagai tokoh inovasi tahun 2018. “Selamat kepada tokoh Sultra yang mendapat penghargaan. Dan bagi yang memasang iklan, selamat kepada para peraih penghargaan tersebut di Kendari Pos. Sebab, 50 persen hasilnya akan kami donasikan kepada korban gempa di NTB dan Sulawesi Tengah,” imbuhnya. (lyn/ yog/fad)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top