Space Iklan
Pariwara
Metro Kendari

Ali Mazi Bakal Copot Jabatan Kadis yang Kantornya Jorok

Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi

KENDARIPOS.CO.ID — Gubernur Sultra, Ali Mazi menata kinerja pemimpin organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemprov Sultra. Para kepala dinas dan badan mendapat peringatan keras dari Sultra-1 itu terkait dengan suasana kantor dimana mereka bekerja memberikan pelayanan. Gubernur Ali Mazi tak mau melihat kantor OPD yang jorok. Bila menemukan kantor OPD tertentu tak menjaga kebersihannya, maka konsekuensinya ditanggung pemimpin OPD. Sanksi pencopotan bakal menanti kepala dinas (kadis).

Hal itu disampaikan Gubernur Sultra, Ali Mazi di hadapan seluruh kepala dinas, badan dan kantor lingkup Pemprov Sultra. Menurutnya, lingkungan kantor yang bersih adalah sumber kenyamanan utama bagi orang bekerja. “Sekarang silahkan santai-santai dulu, tapi nanti saya akan inspeksi mendadak (Sidak). Saya buka memang sekarang kalau saya akan sidak. Soal waktunya, nanti dulu. Intinya saya ingin lihat kebersihan dan suasana kantornya. Kalau kamar mandi kotor, saya copot kadisnya,” ujar Ali Mazi, Selasa (2/10).

Gubernur melanjutkan banyak kantor di Pemprov sudah cukup tua, sehingga untuk menjadikannya nyaman hanya dengan menciptakan kebersihan di lingkungan kantor itu. “Cintailah kebersihan itu. Tamannya dirawat dan di tata. Jangan terlihat seperti hutan,” ungkapnya.
Bukan hanya soal kebersihan kantor, gubernur juga mengingatkan soal kedisiplinan kepala dinas dan pegawainya. Bila tak terlalu penting berada di luar kantor maka sebaiknya tetap bekerja di kantor. “Kalau saya cek ke kantor dan kadisnya tidak ada dan tidak jelas kemana maka itu jadi catatan khusus bagi saya. Itu kan tidak benar,” tegas Ali Mazi. (lyn/b)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top