Pariwara
HEADLINE NEWS

Sultra Salurkan Ribuan Paket Bantuan ke Sulteng, Bermalam di Asera, Sempat Dihadang Sekelompok Orang

Mobil Bazarnas Kota Kendari yang menuju Sulteng membawa bantuan untuk korban gempa dan tsunami.

KENDARIPOS.CO.ID — Misi kemanusiaan yang dilakukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra dalam rangka memberikan bantuan kepada korban bencana di Kota Palu dan Kabupaten Donggala Sulawesi Tengah (Sulteng) telah dilakukan. Pemberangkatan satuan tugas BPBD, Tagana Sultra, Dinas Sosial serta tim medis yang tergabung dalam Relawan Anoa sudah dilakukan, Senin (1/10). Salah satu yang berangkat adalah wartawan Kendari Pos, Adwin Barakati. Tim dilepas langsung Gubernur Sultra, Ali Mazi.

Tim berangkat melalui jalur darat tepat pada pukul 11.30 Wita, dengan menumpangi truck. Sebanyak 15 kendaraan tersebut membawa bantuan berupa beras, pakaian bekas dan beberapa keperluan rumah tangga untuk para korban bencana. Perjalanan dari Kota Kendari ke Kota Palu dapat ditempuh selama kurang lebih dua hari dengan jarak yang tempuh sekira 1.300 kilometer.

Mobil yang membawa bantuan makanan tersebut, melalui Kabupaten Konawe dengan melintas di KM 40 Desa Paku Jaya. Sejauh perjalanan dilakukan, mobil iring-iringan melintas di beberapa desa di Konawe. Tidak ada hambatan berarti, meski kondisi jalan kadang tidak bersahabat. Setelah melewati Konawe, mobil masuk ke jalur Konawe Utara . Di daerah itu, jalan masih penuh dengan gundukan batu dan berlobang. Ada tujuh kecamatan dilewati, yakni Kecamatan Asera, Langgikima, Lasolo, Lembo, Molawe, Sawa hingga Kecamatan Wiwirano. Di Kecamatan Lasolo, rombongan tim dihadang beberapa warga. Sempat tim curiga, jangan sampai kelompok “penjarah” yang belakangan marak diberitakan. Namun, setelah berkomunikasi, ternyata hanya minta tumpangan saja. “Pak boleh saya ikut. Mau ketemu keluarga di sana,” ujar pria yang belakangan kami ketahui bernama Herman dengan nada cemas.

1 of 3

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top