Pariwara
Metro Kendari

Ratusan Tim Relawan Anoa Menuju Palu, Ali Mazi : Mari Doakan Saudara Kita di Sulteng

Ali Mazi

KENDARIPOS.CO.ID — Sebanyak 150 orang bertolak menuju Sulawesi Tengah (Sulteng), Senin siang (1/10). Mereka adalah tim “Relawan Anoa” yang diberangkatkan untuk membantu korban gempa dan tsunami yang melanda Palu, Donggala dan Mamuju. Bersama mereka ada ribuan paket makanan, pakaian dan obat-obatan dibawa serta. Bala bantuan itu berangkat melalui jalur darat dan diperkirakan melewati jarak tempuh 1.345 kilometer dalam 30 jam.

Relawan Anoa yang merupakan tim gabungan dari TNI, Polri, Dinas Sosial, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan tim medis dilepas langsung Gubernur Sultra, Ali Mazi di pelataran Kantor Gubernur Sultra. “Mari luruskan niat kita. Keberangkatan ini adalah misi kemanusiaan. Membantu saudara, tetangga kita yang tertimpa musibah,” kata Ali Mazi mengawali arahannya saat melepas tim relawan.

Ali Mazi yang didampingi Kapolda, Dandrem, Danlanal dan jajaran Forkompimda lainnya melanjutkan, kondisi Palu dan Donggala mungkin lebih parah dari yang terlihat di media. Olehnya itu, tim diminta benar-benar menyiapkan diri untuk memberikan bantuan semaksimal mungkin. Kepada warga Sultra yang belum bsa memberikan bantuan secara langsung, gubernur mengajak semuanya untuk mendoakan Palu dan sekitarnya atau seluruh masayarakat di Sulteng. “Mari kita doakan saudara kita di Sulteng agar mereka segera mendapat pertolongan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Tim Relawan Anoa, Boy Ihwansyah melaporkan, ada 15 truk yang diberangkatkan. Mereka membawa ribuan dus air mineral, puluhan karung beras, ratusan dus mie instan, puluhan karung pakaian bekas, ribuan paket obat-obatan dan peralatan tenda. “Hari ini (kemarin,red) ada 15 truk yang siap berangkat. Kami akan menempuh perjalanan darat kurang lebih 24 jam jika aksesnya normal. Ta[i bisa juga sampai 30 jam, tergantung situasinya,” jelasnya. Usai melepas secara resmi rombongan, gubernur mengecek langsung muatan truk. Ia pun mengapresiasi pihak-pihak yang sudah mau berpartisipasi dalam bantuan kemanusiaan itu. (b/lyn/sat/jpc//fin)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top