Pariwara
Olahraga

Atlet Asian Para Games 2018 Dilepas Jokowi

Presiden Joko Widodo saat melepas sejumlah atlet difabel yang akan bertanding di Asian Para Games 2018 (Twitter @jokowi)

KENDARIPOS.CO.ID — Sejumlah atlet penyandang disabilitas mendatangi Istana Negara, Jakarta, Selasa (2/10). Kunjungan mereka ditujukan untuk memenuhi panggilan Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo jelang perhelatan Asian Para Games 2018.

Secara resmi Jokowi melepas para atlet untuk bertanding di event empat tahunan tersebut. Pria kelahiran Solo itu berharap Indonesia setidaknya bisa mencapai peringkat delapan besar dalam tabel perolehan medali. “Saya meminta para atlet untuk berjuang dengan penuh semangat demi mengharumkan nama Indonesia. Sebagai putra-putri terbaik negara ini, saya titip agar bapak, ibu, dan saudara semua berjuang keras, bekerja keras untuk memberikan yang terbaik kepada negara ini,” ucap Presiden Jokowi.

“Target delapan besar. Meleset ke atas enggak apa-apa, keenam atau lima (besar). Emas meleset enggak apa-apa, tapi 20 atau 30 (emas). Saya tahu, bapak dan ibu sudah berlatih keras. Kita harapkan bisa membuahkan hasil yang memberikan nama harum bagi Indonesia,” tambahnya. Asian Para Games 2018 akan dimulai pada Minggu (6/10) mendatang. Kali ini ada 18 cabang olahraga yang dipertandingan dan 43 negara sudah terdaftar sebagai peserta.

“Dari sisi persiapan, kita optimistis dan yakin akan semangat serta tekad para atlet. Kita akan memberikan yang terbaik di ajang Asian Para Games nanti,” ujar Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi. “Tinggal¬†sekarang kami mohon doa dan dukungan pada seluruh rakyat Indonesia. Para atlet, pelatih, CdM semua akan berjuang sekuat tenaga dan tentu doa masyarakat akan menguatkan hati serta mental atlet kita untuk meraih yang terbaik,” pungkasnya.(bep/JPC)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top