Pariwara
Politik

Soal Pengadaan APK, KPU Sultra Masih Tunggu Juknis

Laode Abdul Natsir

KENDARIPOS.CO.ID — Peserta Pemilu harus sedikit bersabar. Proses pengadaan alat peraga kampanye (APK) yang menjadi kewajiban Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sultra belum dimulai. Pasalnya, anggaran pengadaan APK tidak tercantum dalam Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) perubahan.

“Semestinya, sudah dimulai. Namun karena belum adanya dananya di DIPA perubahan, maka belum bisa dicetak. Saat ini, kami masih menunggu juknis KPU RI mengingat dana dari APBN,” kata La Ode Abdul Natsir Muthalib, Ketua KPU Sultra saat dikonfirmasi, Senin (1/10).

Bila merujuk pada aturan, APK yang difasilitasi KPU dalam bentuk baliho dan spanduk. Untuk baliho, setiap tim kampanye Capres-Cawapres sebanyak 16 buah. Sementara untuk partai politik (Parpol) sebanyak 11 baliho dan 5 baliho untul calon anggota DPD RI.

Idealnya, pencetakan alat peraga kampanye (APK) peserta Pemilu harus dituntaskan sebelum memasuki masa kampanye tanggal 23 September lalu. Namun karena ada persoalan, akhirnya tertunda. Untuk itulah, ia meminta peserta Pemilu untuk bersabar. Apalagi masa kampanye masih cukup panjang.

“Saya berharap semua peserta Pemilu bersabar. Jika sudah ada maka akan diberikan karena materi APK juga sudah kami terima,” ujarnya. (c/wan)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top