Pariwara
HEADLINE NEWS

Link sscn.bkn.go.id Sulit Diakses, Baru Tujuh Pendaftar CPNS di Muna

KENDARIPOS.CO — Proses pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) sudah resmi dibuka sejak 26 September lalu. Sepekan dimulai, proses pendaftaran tak berjalan mulus. Banyak masyarakat mengeluhkan sulitnya mengakses link pendaftaran di sscn.bkn.go.id. Irwan, salah satu pendaftar yang mengeluhkan lambatnya sistem registrasi tersebut. Butuh waktu hingga dua hari untuk mendapatkan akun pendaftar. “Bahkan teman saya sudah empat hari dicoba belum juga berhasil,” katanya.

Lambannya jaringan tersebut diakui Rustam, Plt. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Muna. Karena hal itu, Rustam menyebut saat ini baru ada tujuh orang yang sukses melakukan registrasi. Diperkirakan, ribuan pelamar lain belum berhasil melakukan registrasi dengan alasan serupa. “Memang jaringannya sedikit lambat. Sampai saat ini baru ada tujuh orang (pendaftar),” ujar Rustam, Senin (1/10/2018).

Mantan Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa itu mengaku tidak bisa berbuat banyak soal lambannya link diakses. Rustam hanya akan berupaya berkonsultasi langsung ke Badan Kepegawaian Nasional terkait langkah alternatif jika portal pendaftaran belum dapat diakses dengan lancar hingga masa penutupan nantinya. “Jangan sampai hingga 10 Oktober pun masih begini (lamban), sementara pendaftar mungkin masih banyak yang belum selesai. Makanya saya akan ke sana (BKN) untuk bertanya langsung, selain memang ada agenda lain,” pungkasnya. (c/ode)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top