Pariwara
Nasional

Kemenpan Jamin Soal Tes CPNS Tak Akan Bocor

Setiawan Wangsaatmadja

KENDARIPOS.CO.ID — Pelaksanaan seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018, dipastikan akan berjalan dengan tertib. Baik dari sisi keamanan hingga perbuatan curang, pemerintah memastikan tidak akan terjadi. Untuk itu, pemerintah meminta kepada masyarakat untuk tidak termakan isu calo, atau oknum yang menawarkan diri dapat meluluskan dengan iming-iming tertentu.

Dalam seleksi abdi negara tahun ini, pemerintah meminta kepada pelamar untuk fokus mempersiapkan diri saja. “Pengamanan dilakukan berlapis. Seleksi ini sangat transparan, dan lepas dari intrik-intrik. Soalnya tak mungkin bocor,” kata Deputi Bidang Sumber Daya Manusia Aparatur (SDM) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Setiawan Wangsaatmadja di Jakarta, Senin (1/10).

Kerahasiaan soal CPNS 2018, lanjut dia, terjamin dengan pengamanan ketat dan berlapis. Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) CPNS 2018 dikatakannya telah memiliki puluhan ribu bank soal yang dienkripsi dan dikunci oleh tiga lembaga negara. Untuk membuka, kata dia, harus dilakukan oleh tiga lembaga tersebut. Tidak bisa hanya oleh satu instansi. “Kami menjaga kerahasiaan soal dengan sistem ini sudah teruji,” kata Setiawan.

1 of 2

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top