Pariwara
Metro Kendari

Jabat Posisi Sekprov Sultra, Sarifuddin Safaa Rangkap Dua Jabatan

Gubernur Sultra, Ali Mazi saat mengambil sumpah Sarifuddin Safaa saat dilantik sebagai Pj Sekprov Sultra, di ruang pola Kantor Gubernur Sultra.

KENDARIPOS.CO.ID — Asisten 1 Setda Provinsi Sultra, Sarifuddin Safaa kini merangkap dua jabatan. Senin (1/10/2018), dia resmi dilantik sebagai penjabat sekretaris provinsi (Sekprov) Sultra. Pria berdarah Muna itu diambil sumpahnya oleh Gubernur Sultra, Ali Mazi di ruang pola Kantor Gubernur dan disaksikan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD). “Sesuai aturan berlaku, apabila jabatan definitif sedang kosong, maka bisa mengangkat penjabat. Nah, saat ini kita belum punya Sekprov. Jadi, atas restu Mendagri, kita angkat Pj. Sekprov,” kata Ali Mazi.

Pasangan Lukman Abunawas ini menambahkan, mengingat tugas pokok Sekprov sangat penting dan strategis, utamanya berkaitan dengan administrasi pemerintahan, maka Sarifuddin diminta tetap maksimal meski rangkat jabatan. “Tugas-tugas strategis sebagai Sekprov harus maksimal. Karena berkaitan dengan pelayanan administrasi pemerintahan,” pesannya.

Lebih jauh mantan Ketua DPW NasDem Sultra menjelaskan, salah satu tugas penting dan tidak bisa ditunda adalah pembentukan panitia seleksi (Pansel) terbuka untuk mencari Sekprov definitif. “Saya intruksikan kepada Pj Sekprov dan instansi terkait untuk melakukan penjaringan Sekprov defenitif sesegera mungkin,” tegasnya. Terkait pansel yang akan dibentuk, gubernur sudah memberikan lampu hijau. Dia minta dua orang utusan pemerintah pusat, dua orang akademisi dan satu tokoh masyarakat. “Jadi, Pemprov hanya menunggu hasil seleksi. Silahkan dibicarakan, siapa yang layak jadi pansel itu,” ungkapnya.

Selain Sekprov, gubernur juga memberikan tugas baru pada sejumlah jajarannya. Nur Endang Abbas diberikan tugas sebagai Plt Kepala Badan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Provinsi Sultra, H. Dharma sebagai Plt. Kepala Biro Kesejahteraan Masyarakat. Kedua pimpinan sebelumnya OPD itu telah masuk usia pensiun. Dua pejabat lainnya yang juga ikut dilantik yaitu, Ilah Ladamay selaku Asisten Perekonomian dan Pembangunan. Sementara H. Suharno dipercaya menjadi Asisten Administrasi Umum dan Pemerintahan. (b/lyn)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top