Pariwara
Konawe Selatan

DPRD Konsel Sosialisasi Tiga Raperda

KAMALUDDIN/KENDARI POS
RAPERDA : Sosialisasi tiga Raperda yang dilakukan anggota DPRD Konsel pada warga, sebelum ditetapkan menjadi produk hukum daerah.

KENDARIPOS.CO.ID — Sejumlah anggota DPRD Konawe Selatan (Konsel) menggelar melakukan sosialisasi dan konsultasi publik tentang tiga rancangan peraturan daerah (Raperda). Draf produk hukum lokal itu terkait pemberdayaan, pelestarian dan pengembangan adat istiadat serta lembaga adat, Raperda tentang pemberian bantuan hukum pada masyarakat tidak mampu, serta tentang tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan pada wilayah Konsel.

Soaialisasi itu sendiri dilakukan di Kecamatan Andoolo, Andoolo Barat, Tinanggea, Lalembuu dan Buke. Djoko Suprihatin sebagai Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Baperda) DPRD Konsel menjelaskan, sosialisasi dilakukan agar masyarakat bisa memberikan masukan ke legislatif atas Raperda dimaksud. “Sehingga nantinya Raperda tersebut dapat lebih maksimal diterapkan di masyarakat ketika telah menjadi Perda nantinya,” ujar Djoko Suprihatin.

Hal senada juga disampaikan Anggota DPRD lainnya, Tri Haryono. “Raperda ini bertujuan apabila ada masyarakat tak mampu yang berurusan dengan hukum, bisa minta perlindungan hukum melalui Lembaga Bantuan Hukum dengan menunjukkan bukti bahwa, orang tersebut memang tak mampu. Maka nantinya akan dibiayai Pemkab melalui APBD,” ujarnya dalam kegiatan yang dihadiri wakil rakyat lainnya, Senawan Silondae, Bahasmi, Komang Surta, Nurmantasia, Hj. Ismiati Iskandar, Wawan Suhendra, Hj. Farida Setyawati J.S. (c/kam)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top