Pariwara
Konawe Utara

Bupati Konut Kirim Bantuan ke Palu

Ruksamin

KENDARIPOS.CO.ID — Bencana gempa bumi disertai tsunami yang melanda Kota Palu dan Kabupaten Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), membuka mata hati seluruh penduduk di negeri ini. Termasuk jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan masyarakat Konawe Utara (Konut). Senin (1/10), Bupati Konut, Ruksamin, melepas relawan yang dibentuk Pemkab untuk membantu masyarakat di Kota Palu dan Donggala yang terkena dampak dari gempa bumi dan tsunami dalam misi kemanusiaan.

“Siang hari ini kita kumpulkan bantuan sebagai bentuk kepedulian terhadap saudara-saudara kita. Ini merupakan misi kemanusiaan yang dapat kami lakukan,” ujar Ruksamin. Dalam pengiriman bantuan kemanusian di Poso, Pemkab Konut mengirim 46 personel yang merupakan gabungan anggota Polri, TNI, Satpol PP, BPBD, tim kesehatan, Tagana serta Humas.

Selain personel, Pemkab juga mengirim sejumlah bantuan Sembako. Baik makanan maupun tenda serta peralatan lainnya. “Kepala BPBD Konut, Rahmatullah dipercayakan sebagai penanggung jawab dalam misi kemanusian ini. Jadi semua tim harus saling berkomunikasi dan berkoordinasi supaya bisa terdistribusi dengan baik di lokasi,” ujarnya. Ruksamin juga menitipkan pesan pada personel untuk menjaga kekompakan dan kesehatan di lapangan. “Waktu kalian selama satu minggu di sana, tapi tetap dikondisikan bila masih ada yang harus dibantu,” pinta Ruksamin.

Ruksamin mendoakan agar persoalan gempa dan tsunami yang melanda Kota Palu dan Donggala, Sulteng secepatnya teratasi. Agar aktivitas dan perkonomian warga normal seperti sebelumnya. (c/min)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top