Pariwara
Kolaka

Antam Silaturahmi ke Desa Oko-oko di Kolaka

ZULFADLY NUR/KENDARI POS
ANTAM : External Relation Manager PT Antam UBPN Sultra, Pamiluddin Abdullah (kedua dari kanan) menyerahkan bantuan pada Pemerintah Desa Oko-oko, usai menggelar silaturahmi, senin (1/10)

KENDARIPOS.CO.ID — Silaturahmi dan upaya mendekatkan diri selalu dilakukan manajemen PT Antam Tbk Unit Bisnis Pertambangan Nikel (UBPN) Sultra dengan warga serta pemerintah di sekitar wilayah operasional perusahaan. Senin (1/10), giliran Desa Oko-oko yang dikunjungi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut. Kegiatan yang digelar di Balai Desa Oko-oko itu mendapat sambutan baik dari warga serta pemerintah.

Sekretaris Desa Oko-oko, Nurdin, berterima kasih pada pihak Antam. Kata dia, dengan adanya pertemuan tersebut, maka warga dapat menyampaikan kebutuhan umum yang sangat dibutuhkan. Dengan harapan, kebutuhan tersebut dapat ditindaklanjuti oleh Antam melalui dana CSR. “Antam telah memberikan banyak kontribusi terhadap pembangunan di Desa Oko-oko. Alhamdulillah melalui kegiatan silaturahmi seperti ini, sejumlah kebutuhan masyarakat umum bisa terjawab. Tahun ini, Antam telah memberikan bantuan yaitu empat unit sumur bor,” akunya.

External Relation Manager PT Antam UBPN Sultra, Pamiluddin Abdullah, mengatakan, kegiatan silaturahmi ini bertujuan untuk meningkatkan hubungan persaudaraan dan kekeluargaan antara pihak perusahaan dengan masyarakat di sekitar wilayah operasional perusahaan. “Kami berharap melalui kegiatan ini tidak ada lagi sekat-sekat. Kami juga meyakini bahwa silaturahmi bisa memperpanjang umur dan menambah rezeki. Rejeki dari Tuhan yang kita terima itu didapat melalui hamba-hambanya,” ujarnya.

Pamiluddin juga menyampaikan rasa terima kasih pada warga Desa Oko-oko yang telah memberikan dukungan selama ini sehingga Antam dapat beroperasi dengan baik. Untuk itu, ia mengajak seluruh masyarakat terus mendukung kegiatan Antam. Sebab, kata dia sebagian besar keuntungan yang diperoleh Antam akan dikembalikan pada masyarakat.

“Antam adalah BUMN yang 65 persen keuntungannya dikembalikan ke negara. Selanjutnya negara menggunakan untuk membangun dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” jelasnya. Pamiluddin juga mengajak masyarakat untuk menjaga Antam. Alasannya, perusahaan yang berada di Kecamatan Pomalaa itu telah memberikan kontribusi bagi perekonomian di sekitar wilayah operasionalnya, khususnya.

“Sejak adanya Antam, perekonomian masyarakat di Pomalaa terus meningkat. Bayangkan saja kalau Antam tutup, tentu ribuan karyawan dan mitra yang setiap hari belanja di pasar tentu akan pindah juga. Sehingga pasti berpengaruh pada perekonomian,” argumennya. Dalam pertemuan tersebut, Pamiluddin meminta masyarakat untuk mendukung program penghijauan yang dilakukan oleh Antam. “Semoga melalui pertemuan ini, program penghijauan yang dilakukan Antam di sekitar wilayah operasional dapat terlaksana dengan baik. Sebab selama ini, yang menjadi kendala adalah lahan reklamasi selalu menjadi incaran hewan ternak warga,” ungkapnya.

Dalam pertemuan tersebut, pihak Antam menggelar dialog dengan masyarakat Desa Oko-oko tentang kebutuhan masyarakat setempat. Selain itu, dilakukan pengundian doorprize. Bagi warga yang beruntung diberikan hadiah paket sembako. Hadiah tersebut juga diberikan pada masyarakat yang berhasil menjawab pertanyaan seputar kegiatan Antam. Diakhir pertemuan, pihak Antam menyerahkan bantuan kepada Pemerintah Desa Oko-oko. (c/fad)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top