Pariwara
Konawe Selatan

224 ASN Konsel Terima SK 100 Persen

KAMALUDDIN/KENDARI POS
ASN : Bupati Konsel, H. Surunuddin Dangga menyalami para ASN lingkup pemerintahannya, usai menyerahkan SK 100 persen dan penghargaan satya lencana karya satya, senin (1/10)

KENDARIPOS.CO.ID — Kado istimewa diterima para aparatur sipil negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Selatan (Konsel) dalam peringatan Hari Kesaktian Pancasila, 1 Oktober 2018. Pada momentum tersebut, Bupati Konsel, H. Surunuddin Dangga, menyerahkan surat keputusan (SK) pengangkatan 100 persen pada 224 ASN, sekaligus menyematkan tanda kehormatan satya lencana karya satya ke 39 pegawai lainnya.

Penerima SK penuh sebagai ASN tersebut dominan diberikan pada tenaga kesehatan dari bidan desa yang terangkat dari jalur program pegawai tidak tetap (PTT) Kemenkes. Ada 204 bidan, empat dokter, satu tenaga administrasi dan 15 penyuluh pertanian. Sementara bagi penerima satya lencana, dianugerahkan pada staf hingga pejabat eselon yang telah bekerja minimal 10, 20 hingga 30 tahun secara terus menerus dengan setia pada pancasila, UUD 1945, negara dan pemerintah.

“Selamat dan sukses pada para pegawai berprestasi dan yang baru menerima SK 100 persennya,” ungkap Surunuddin Dangga, senin (1/10). Ia menegaskan, ASN harus terus meningkatkan etos kerja lebih baik lagi. Pemerintah akan mengapresiasi melalui pemberian penghargaan bagi mereka yang benar-benar bekerja tulus.

Terkhusus pada tenaga kesehatan, Surunuddin menitip tiga poin yang harus dikerjakan. Pertama, menurunkan angka kematian ibu dan anak saat melahirkan, dengan tidak menganggap remeh tupoksi sebagai tenaga medis yang terus melakukan deteksi dini terhadap calon pasiennya. Kedua, menekan angka stunting (pertumbuhan balita terhambat) dan gizi buruk. “Ketiga, siap mengabdi di Konsel selama minimal lima tahun dengan tidak mengajukan surat pindah. Sesuai aturan baru, diperpanjang minimal 10 tahun. Jika ngotot minta pindah maka dianggap mengundurkan diri sebagai ASN selama-selamanya,” tandas Surunuddin. (c/kam)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top