Pariwara
Hukum & Kriminal

Tiga THM di Kendari Dirazia, 41 Orang Tes Urine di Tempat

Suasana razia salah satu THM di kota Kendari.

KENDARIPOS.CO.ID — Untuk mengantisipasi peredaran Narkotika di Tempat Hiburan Malam (THM), jajaran Kepolisian Polda Sultra intens melakukan razia. Sabtu (29/9/2018) malam tim gabungan Polda Sultra bersama Polisi Militer (PM) melaksanakan pemeriksaan di tiga THM, Master Piece, Scorpion dan juga Karoke Lyrick di Kota Kendari. Seluruh pengunjung maupun wanita penghibur digeledah dan langsung tes urine di tempat.

Tiga THM tersebut dianggap rentan dengan penyalagunaan narkotika sebab pernah didapati beberapa wanita penghibur yang positif menggunakan narkoba. Menurut Kabid Humas Polda Sultra, AKBP Harry Goldenherdt, total keseluruhan polisi memeriksa 41 orang pengunjung dan wanita penghibur. Pemeriksaan dilakukan dengan mengecek identitas dan juga melakukan tes urine.” Langkah seperti ini akan kami lakukan setiap minggu. Ini untuk menghindari penyalagunaan narkotika di THM ,”kata pria yang kerap akrab sama Jurnalis ini, Minggu (30/9/2018).

Harry mengatakan saat tes urine dilakukan tidak ada sama sekali yang terdeteksi menggunakan narkotika. Semua pengunjung dan wanita penghibur yang diperiksa, dianggap negatif menggunakan obat-obatan terlarang. Meski begitu, Harry tetap menegaskan kepada semua THM yang ada agar menjaga peredaran narkotika. Jika ditemukan ada peredaran ataupun transaksi narkotika di THM, maka sesuai mekanisme hukum, para pengguna akan diproses. Menurut Harry langkah yang dilakukan polisi dengan melakukan razia dan tes urine di THM, untuk mencegah peredaran narkotika. “Karena kita tahu peredaran obat terlarang di Kendari ini sudah cukup parah. Dengan razia seperti ini, kami akan selalu mewaspadai para pengedar dan bandar,”tuturnya. (ade)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top