Pariwara
Ekonomi & Bisnis

Swiss-Belhotel Kendari Gelar Donor Darah

Peduli Sesama: Suasana kegiatan donor darah yang berlangsung di Area Pool Swiss-Belhotel Kendari, Sabtu (29/9) lalu. Foto: Agus Setiawan/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Swiss-Belhotel Kendari kembali menggelar aksi sosial. Kali ini, hotel berstandar internasional ini menggaet Palang Merah Indonesia (PMI) Sultra menggelar donor darah yang bertemakan “Donor darah Selamatkan Jiwa” di area Pool Swiss-Belhotel Kendari, Sabtu (29/9) lalu.

Public Relation Swiss-Belhotel Kendari, Maria Khristina Djo mengatakan pihaknya sengaja melaksanakan donor darah ini, mengingat kebutuhan darah di Sultra cukup tinggi. “Menurut teman-teman dari PMI Sultra, stok darah di PMI masih kurang karena banyaknya permintaan dari pasien yang membutuhkan suplai darah. Terutama untuk darah A dan AB,” ujarnya.

Maria menjelaskan, adapun alur pertama untuk kegiatan tersebut yakni registrasi pendonor. Peserta yang akan mendonorkan darahnya diwajibkan untuk mengisi formulir dari pihak PMI.

Setelah itu, kata Maria, pendonor akan diperiksa kesehatannya baik itu kadar Hemoglobin (Hb), tekanan darah maupun cek kesehatan lainnnya. “Jadi ketika setelah dilakukan pemeriksaan dan hasilnya menuhi kriteria, maka peserta dipersilakan untuk melakukan donor darah,” tukasnya.

1 of 2

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top