Pariwara
Buton Utara

Sosialisasi Bahaya Narkoba di Butur Target Siswa SMA

HADRIAN INDRA MAPA/KENDARI POS
NARKOBA : Pose bersama pihak Granat Butur bersama siswa SMA usai sosialisasi tentang bahaya Narkoba di kalangan generasi muda saat ini.

KENDARIPOS.CO.ID — Sosialisasi bahaya narkotika dan obat terlarang (Narkoba) menyasar para siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) di Buton Utara (Butur). Terbaru, Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) setempat menyosialisasikan bahaya zat adiktif tersebut di SMAN 3 Kulisusu. Kegiatan itu melibatkan pihak penegak hukum. Ketua Granat Butur, Sujono, menuturkan, Narkoba adalah ancaman serius bagi generasi bangsa terutama pada level usia remaja dan dewasa.

“Granat memiliki data terkait penyebaran Narkoba di Butur. Kebanyakan diselundupkan melalui jalur laut. Ini perlu diwaspadai, khususnya bagi generasi penerus bangsa yang sedang di bangku sekolah,” ujar Sujono, Minggu (30/9). Wakil Ketua DPRD Butur itu menjelaskan, langkah memberikan pemahaman dan pengetahuan awal pada siswa, wajib dilakukan. Agar mereka bisa mengetahui cara mencegah dan tak tergiur dengan bahan berbahaya tersebut. “Kita cegah dari sekarang, jangan masuk di kalangan siswa. Kami berharap generasi kalian untuk masa depan yang lebih cemerlang,” pinta Sujono. (c/had)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top