Pariwara
Konawe Kepulauan

SMI Tinjau Infrastruktur di Konkep

Andi Muhammad Lutfi

KENDARIPOS.CO.ID — Semangat membangun infrastruktur terus diperlihatkan Bupati Kabupaten Konawe Kepulauan, (Konkep), H. Amrullah dan Wakilnya, Andi Muhamad Lutfi. Berbagai terobosan dan peningkatan sarana dilakukan agar otorita baru tersebut, bisa setara dengan daerah-daerah lain di Sulawesi Tenggara (Sultra). Rencana peminjaman anggaran yang diajukan ke Sarana Multi Infrastruktur (SMI) sedang diupayakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konkep.

Mulai dari melengkapi administrasi yang diperlukan pihak perbankan milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu, hingga mendatangkan pihak SMI meninjau langsung kondisi pembangunan terkini di Pulau Wawonii yang sudah lima tahun menjadi daerah otonomi baru (DOB). Wakil Bupati Konkep, Andi Muhmad Lutfi, mengatakan, semua administrasi peminjaman anggaran ke pihak SMI sudah dipenuhi.

Saat ini, Pemkab Konkep tinggal menunggu persetujuan DPRD terkait peminjaman anggaran sebesar Rp 200 miliar tersebut. “Konsultan SMI sudah meninjau pembangunan jalan dan jembatan di Pulau Wawonii. Kami juga sudah bersurat ke DPRD Konkep untuk disetujui. Jangka waktu peminjaman, penggunaan anggaran dan jumlah pengembalian, kami sudah sampaikan secara rinci kepada wakil rakyat. Mekanismenya yang kami tunggu, tinggal persetujuan saja,” kata Andi Muhamad Lutfi.

Konkep-2 itu berharap, wakil rakyat di Bumi Kelapa tersebut bisa menyetujui peminjaman anggaran ke pihak SMI. Itu dilakukan untuk percepatan pembangunan infrastruktur demi kepentingan daerah dan masyarakat. “Kalau DPRD sudah setuju, nanti kami akan masukkan ke anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) 2019 melalui kebijakan umum anggaran dan prioritas plafon anggaran sementara (KUA-PPAS). Saya sangat berharap, anggota dewan yang terhormat bisa menyetujui. Kami juga sudah melengkapi administrasi yang diminta oleh DPRD,” katanya.

Pihak SMI sendiri disebutkan sangat mendukung percepatan pembangunan bagi DOB. (c/san)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top