Pariwara
Metro Kendari

Relawan BMH Buka Posko, Galang Dana untuk Korban Gempa dan Tsunami Palu-Donggala

Tampak tim relawan BMH Sultra yang berhasil menembus Kota Palu, Sabtu (29/9).

KENDARIPOS.CO.ID — Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Sultra tergerak melakukan misi kemanusiaan bagi korban gempa dan tsunami Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah. Branch Manager BMH Sultra Fatahillah mengatakan pihaknya mengirim relawan ke Palu dan Donggala dan bergabung dengan tim lainnya untuk membantu para korban. Ia menambahkan, selain mengutus relawan ke lokasi bencana, BMH Sultra juga melakukan penggalangan dana bersama Komunitas Kendari Peduli (KKP) di traffict light Pasar Sentral Wua-wua, area Car Free Day depan kantor Wali Kota Kendari dan kawasan Kendari Beach, Minggu (30/9).

Bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi membantu korban bencana alam di Palu dan Donggala bisa langsung mendonasikan bantuannya melalui rekening Baitul Maal Hidayatullah Sultra. “Insyah Allah dana yang terkumpul nantinya akan didonasikan kepada korban bencana alam gempa dan tsunami di Palu dan Donggala,” ujar Fatahillah melalui rilisnya kepada Kendari Pos.

Relawan BMH bertolak menuju Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), Sabtu (29/9) dan sampai di Palu. “Bersama tim SAR, para relawan berhasil menembus kota Palu melalui perjalanan darat selama 12 jam. Tim sempat merasakan kembali gempa ketika sampai di Kecamatan Topoyo, Sulbar,” ujar Fatahillah. Relawan BMH bersama tim SAR harus melewati medan yang sulit untuk dapat menembus kota Palu. Selepas salat maghrib, tim BMH masuk kota Palu. “Dada bergetar dan tidak kuat menahan air mata. Kondisinya sangat memprihatinkan. Listrik padam, jaringan komunikasi tidak ada, rumah-rumah hancur rata dengan tanah, bangkai kendaraan berserakan,” tutur Fatahillah. Menurut laporan yang diterimanya, warga membutuhkan selimut, tenda dan makanan. “Mereka sangat kekurangan. Sehingga membuat bekal logistik yang dibawa oleh BMH langsung didistribusikan pada malam itu juga,” katanya. (ags)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top