Pariwara
Edukasi

Rayakan Milad ke-7, FK UHO Jalan Sehat

Agus Setiawan/Kendari Pos DIES NATALIS: Rektor UHO, Prof. Dr. Muhammad Zamrun, M.Si, M.Sc., saat membawakan sambutan pada perayaan Dies Natalis Fakultas Kedokteran UHO Ke-7 yang berlangsung di Pelataran FK UHO, Minggu (30/9).

KENDARIPOS.CO.ID — Fakultas Kedokteran Universitas Halu Oleo (FK UHO) kini genap berusia 7 tahun, setelah minggu (30/9) melaksanakan Dies Natalis yang berlangsung di pelataran FK UHO. Kegiatan tersebut diawali dengan jalan sehat bersama dengan rute mengelilingi kampus UHO dan setelahnya menggelar acara senam sehat dan lulo bersama yang diikuti seluruh pejabat lingkup UHO, beberapa perwakilan dari rumah sakit yang ada di Sultra serta mahasiswa dan alumni kedokteran UHO.

Ketua Pelaksana Kegiatan Dies Natalies FK UHO, dr. Ashaeryanto mengungkapkan, sebenarnya rangkaian kegiatan memperingati hari jadi FK UHO ini sudah dilaksanakan sejak beberapa hari lalu, misalnya melaksanakan bakti sosial di Toronipa, melaksanakan aksi penanaman pohon di sekitaran fakultas, melaksanakan Seminar Nasional Kegawatdaruratan Kardiovaskular dan tanggal 30 September intinya, yakni perayaan dies natalis yang dipusatkan di pelataran FK UHO.

“Tepat perayaan ini dirangkaikan dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara FK UHO dengan BKKBN Sultra serta SAR Kendari terkait sinergi antarketiga lembaga tersebut,” ujarnya, Minggu (30/9). Disamping itu, FK UHO juga secara resmi launching kartu alumni yang diperuntukkan bagi almuni FK UHO. “Sekira 131 kartu alumni sudah tercetak dan akan didistribusikan kepada para alumni. Selain itu, hari ini juga ada launching Mars FK UHO,” kata Ashaeryanto.

Pada kesempatan itu pula, bertindak sebagai Dekan FK UHO Dr. dr. Juminten Saimin, SpOG (K) mengungkapkan, pelaksanan dies natalis tahun ini sangat spesial, karena banyak rangkaian kegiatan yang dilakukan. Salah satunya Seminar Nasional (Semnas) Kegawatdaruratan Kardiovaskular. “Pelaksanaan Semnas merupakan salah satu indikator untuk mendorong akreditas, baik akreditas Program Studi (Prodi), Jurusan, Fakultas maupun Universitas. Alhamdulillah saat ini 2 Prodi di FK UHO yakni Prodi Pendidikan Dokter dan Prodi Profesi Dokter sudah terakreditasi B,” bebernya.

Oleh karena itu, Juminten berharap melalui kegiatan dies natalis tahun ini, selain untuk merayakan hari jadi Fakultas, juga bisa mendongkrak akreditas Prodi melalui rangkaian kegiatan yang dilakukan. “Saya optimis, dengan berbagai kegiatan yang kami lakukan terutama pada puncak kegiatan dies natalis tahun ini maupun yang akan datang, FK UHO bisa terakreditasi A,” harapnya.

Sementara itu, Rektor UHO, Prof. Dr. Muhammad Zamrun, M.Si, M.Sc ., yang berkesempatan hadir dalam kegiatan itu mengucapkan selamat dies natalis kepada seluruh jajaran baik dosen, mahasiswa maupun alumni FK UHO. Ia menilai, apa yang sudah dilakukan oleh FK selama ini sangat berkontribusi besar buat UHO maupun Sultra.

“Kita sudah banyak mencetak dokter-dokter yang handal dibidangnya, jadi ke depan kita tidak perlu lagi jauh-jauh mendatangkan dokter dari luar. Karena kita sudah bisa produksi sendiri di UHO,” ujarnya dalam sambutannya. Prof. Zamrun berharap, ke depan FK UHO terus berinovasi dan terus mendorong mahasiswanya untuk mengembangkan ilmu pengetahuannya dibidang ilmu kesehatan terutama ilmu kedokteran sehingga nanti mampu melayani pasien dengan tepat dan benar.

“Dengan begitu bukan tidak mungkin FK UHO bisa sejajar dengan FK yang ada di Perguruan Tinggi lain di Indonesia,” tutupnya. (ags/b)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top