Pariwara
Olahraga

Pengurus Kedaluwarsa, Kempo dan Catur Terancam Dicoret, Eryckson Ludji : Deadline Pertengahan Oktober

Eryckson Ludji

KENDARIPOS.CO.ID — Dua cabang olahraga Kempo dan Catur terancam tidak dipertandingkan diajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII di Kabupaten Kolaka, awal Desember 2018. Itu disebabkan hingga saat ini kepengurusan kedua Pengprov cabor tersebut telah kedaluwarsa. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Sekretaris Umum (Sekum) KONI Sultra, Ir Eryckson Ludji, di ruang kerjanya, Senin (1/10).

Menurut Eryckson, sesuai dengan aturan yang ada setiap peserta yang ikut berlaga harus memiliki organisasi peserta valid atau kepengurusan yang sah. Setelah dilakukan pendataan terdapat dua pengprov yaitu Percasi dan Perkemi kepengurusannya kedaluwarsa yang telah diperpanjang, namun sampai dengan saat ini belum melakukan musyawarah. “Kita beri ultimatum sampai dengan pertengahan Oktober 2018 jika tidak melakukan musyawarah, maka KONI akan mengambil sikap tegas. Artinya, dua cabor ini terancam dicoret mengikuti Porprov di Kolaka,” tegas Eryckson.

Sekum menginginkan ada langkah kongkrit diambil agar Kempo dan Catur tetap menjadi peserta di Porprov. Apalagi kata Eryckson, banyak atlet potensial Sultra yang sudah berlatih disetiap daerah. “Kan kasihan juga atlet. Mereka instens berlatih tapi ternyata tidak bisa bertanding hanya karena persoalan keabsahan kepengurusan. Mohon ini menjadi perhatian segera bergerak selagi masih ada waktu,” ucapnya.

Berdasarkan informasi yang diterima Kendari Pos, KONI Sultra memang telah melayangkan surat kepada Percasi dan Perkemi. Dalam surat tersebut meminta untuk segera memperbaharui kepengurusan agar bisa berlaga di Porprov. Salah seorang pengurus Percasi Sultra, Ali Yasin, membenarkan hal tersebut dan akan segera berkoordinasi untuk segera melaksanakan musyawarah. “Benar saya sudah menerima suratnya,” ucapnya, di Gedung KONI Sultra. (imn)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top