Pariwara
Kolaka Utara

Pemkab Kolut Kirim Donasi Menuju Sulteng

MUHAMMAD RUSLI/KENDARI POS
PEDULI BENCANA : Pemberangkatan donasi dari warga dan Pemkab Kolut menuju Poso dan Donggala, Sulawesi Tengah, kemarin, sebagai bentuk kepedulian pada korban gempa serta tsunami di wilayah tersebut.

KENDARIPOS.CO.ID — Bencana gempa dan tsunami yang menimpa Donggala dan Palu di Sulawesi Tengah (Sulteng) mendapat perhatian dari Pemerintah Kabupaten Kolaka Utara (Kolut). Sebanyak enam armada bermuatan sandang dan pangan dikirim ke provinsi tetangga itu melalui jalur darat, Minggu (30/9). Asisten II Setkab Kolut, Mardang, menjelaskan, donasi bantuan makanan, pakaian hingga alas tidur tersebut mulai diberangkatkan siang hari dari Lasusua menuju Palu dan Donggala. Untuk pemberangkatan pertama tersebut juga mengikutkan 12 relawan baik dari paramedis RS Djafar Harun dibawah instruksi Dinkes Kolut, BPBD serta dari pihak Satpol PP.

“Pemberangkatan pertama sudah jalan. Besok (hari ini) jadwal kedua karena bantuan dari masyarakat terus berdatangan,” bebernya, minggu (30/9). Pengumpulan bantuan tersebut berpusat di Rujab Sekretaris Kabupaten (Sekab), di simpang Lasusua. Selain di ibu kota kabupaten, juga masih ada satu truk bantuan yang sudah terisi di wilayah Kecamatan Ngapa. “Pak Bupati dan Wakil (Nur Rahman-Abbas) mengimbau seluruh OPD hingga staf menyalurkan bantuan. Semua atas nama masyarakat Kolut untuk Palu dan Donggala,” jelas Mardang.

Di tempat terpisah, Wakapolres Kolut, Kompol Robert Silas Boroh, mengutarakan, ada dua bus berisi bantuan yang juga terkumpul dari masyarakat, pengusaha hingga DPRD. Namun secara keseluruhan ada 11 armada, termasuk personel 15 orang dari pihak Polda Sultra, Brimob dan forum Damri karena mengambil jalur darat. “Pakaian, makanan dan lainnya kita gunakan bus dan berangkat lebih awal tadi (kemarin),” ujarnya.

Perjalanan darat dari Kolut menuju Sulteng kurang lebih ditempuh 16 jam jika tidak ada kendala. Ia hanya berharap utusan dari Kolut selamat sampai tujuan agar segera membantu warga dan kembali dalam keadaan selamat. (b/rus)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top