Pariwara
Kolaka Timur

Disdukcapil Koltim Siapkan 3.408 KTP-el

Anwar Hamzah

KENDARIPOS.CO.ID — Gerakan Indonesia sadar administrasi kependudukan (GISA) telah dicanangkan tanggal 2 Oktober 2018. Di Sulawesi Tenggara (Sultra), Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) menjadi tuan rumah pencanangan gerakan nasional tersebut. Dirjen Disdukcapil pada Kementerian Dalam Negeri, Zudan Arif Fakrulloh dijadwalkan hadir dalam seremoni tersebut. Untuk menyukseskan program tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Koltim melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) terus memersiapkan dan menyosialisasikan pencanangan GISA pada masyarakat.

Kadisdukcapil Koltim, Anwar Hamzah, mengaku, segala kebutuhan yang digunakan dalam kegiatan tersebut telah dipersiapkan. Mantan Camat Poli-Polia itu mengatakan, pada kegiatan tersebut pelayanan Disdukcapil Koltim pindah sementara waktu di Lapangan Nur Latamoro, Rate-rate, Kecamatan Tirawuta. Pihaknya, telah menyiapkan blangko KTP-el sebanyak 3.408 keping untuk diberikan langsung pada warga. “Saya mengimbau masyarakat yang belum memiliki KTP-el dan data penduduk lainnya datang saja di acara pencanangan GISA. Pemkab sudah menyurati semua camat, kepala desa dan kelurahan untuk ikut andil dalam kegiatan tersebut,” ujar Anwar Hamzah saat dikonfirmasi, Minggu (30/9).

Ia mengaku, pencanangan GISA tersebut juga akan dihadiri Gubernur Sultra, Ali Mazi dan kepala daerah lainnya. “Semua rakyat Indonesia bisa datang merekam di Koltim pada acara GISA. Perekaman sudah kami mulai dan berakhir sampai tanggal 3 Oktober mendatang,” tutupnya. (c/kus)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top