Pariwara
Muna Barat

Bupati Mubar : Jadi Calo, ASN Saya Pecat !

LM Rajium Tumada

KENDARIPOS.CO.ID — Berulang kali, Bupati Muna Barat (Mubar), LM Rajiun Tumada memperingatkan para aparatur sipil negara (ASN) di lingkup pemerintahannya untuk tetap bekerja sesuai aturan. Tidak memanfaatkan kesempatan, khususnya dalam momen perekrutan calon pegawai negeri sipil daerah (CPNS) dengan menjadi calo. “Kalau ada yang coba-coba “main mata”, maka akan ditindaki secara tegas. Kalau dia pegawai, maka saya akan pecat. Tapi kalau dia masyarakat biasa, maka akan diserahkan ke polisi untuk diproses. Saya tidak main-main,” ancamnya, akhir pekan lalu.

Rajiun punya alasan besar untuk menjaga kualitas dan transparansi penerimaan CPNS di otoritanya. Ia menginginkan agar calon pamong daerah yang lulus nanti, benar-benar memiliki kemampuan. “Tidak lagi yang lulus karena harus pakai uang. Yang saya inginkan adalah lulus murni. Jadi bagi mereka yang mau jadi PNS di Muna Barat, harus belajar memang,” tegas Rajiun. Mantan Kasatpol PP Provinsi Sulawesi Tengga itu mengaku, tahapan seleksi sudah ditentukan.

“Kalau dia sudah lulus passing grade, itu menjadi modal utamanya. Karena itu akan dirangking sesuai kuota. Makanya harus belajar baik-baik agar bisa lulus,” pintanya. Ia mengakui, sudah banyak pihak yang datang bertemu dengan dirinya untuk meminta bantuan agar anak dan keluarganya bisa lulus CPNS. “Mulai dari tim, teman bahkan keluarga silaturahmi ketemu saya. Tapi saya hanya bilang, banyak-banyak belajar. Karena saya inginkan yang lulus pegawai di Muna Barat itu orang berkualitas dan siap pakai. Apalagi ini penerimaan pertama,” pungkasnya. (c/yaf)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top