Pariwara
Kolaka Utara

Bupati Kolut Raih Anugerah Pendidikan Indonesia 2018

IGI KOLUT FOR KENDARI POS
PENGHARGAAN : Bupati Kolut, H. Nur Rahman Umar (kanan) saat menerima penghargaan Anugerah Pendidikan Indonesia 2018 dari Ikatan Guru Indonesia di Jakarta.

KENDARIPOS.CO.ID — Penghargaan Anugerah Pendidikan Indonesia 2018 dari Ikatan Guru Indonesia (IGI) didedikasikan pada Bupati Kolaka Utara (Kolut), H. Nur Rahman Umar. Penerimaan award tersebut berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat. Nur Rahman Umar dianggap peduli dalam upaya peningkatan kompetensi guru di daerahnya.

Ketua IGI Kolut, Safruddin, yang dikonfirmasi menjelaskan, Nur Rahman menerima penghargaan Anugerah Pendidikan Indonesia itu bersama beberapa kepala daerah lainnya dalam acara Rakornas IGI 2018. Penghargaan untuk pertama kalinya dari IGI tersebut untuk kategori Bupati Kabupaten Kecil. “Beliau hadir di Jakarta didampingi Pj Kadis Pendidikan, Idrus Baso Malluru dan saya,” ujarnya, akhir pekan lalu.

Dalam kesempatan itu kata Safruddin, Nur Rahman berterima kasih atas penghargaan tersebut dan menyatakan komitmen selaku kepala pemerintahan untuk terus mendorong peningkatan mutu pendidikan dan kompetensi guru. Itu juga merupakan bagian dari visi misi agar Kolut menuju masyarakat madani. Sejak IGI Kolut dibentuk, Safruddin mengaku selalu mendapat dukungan dari Pemkab dalam setiap program. “IGI tidak mengharapkan bantuan finansial dari pemerintah. Tetapi bagaimana kami diberi ruang dalam melakukan kegiatan. Karena hal itu juga bagian dari program pemerintah pusat dan daerah dalam meningkatkan mutu dan kompetensi guru,” tuturnya.

IGI Kolut saat ini tengah fokus mendata dan melakukan pemetaan terhadap kemampuan guru dalam penggunaan IT. Melalui workshop dan seminar, para guru-guru diberikan kesempatan melakukan pengenalan maupun pendalaman terhadap sistem teknologi informasi. Sekadar diketahui, dalam Rakornas IGI hadir Pimpinan Pusat, Muhammad Ramli Rahim serta Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Muhadjir Effendy. (c/rus)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top