Pariwara
Metro Kendari

Akses Situs CPNS Lambat, Kepala BKPSDM Sultra : Sabar dan Teruslah Mencoba

Nur Endang Abbas

KENDARIPOS.CO.ID — Proses pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil sudah dibuka sejak 26 September lalu. Calon pendaftar sudah bisa membuat akun Sistem Seleksi CPNS Nasional (SSCN). Meski prosesnya masih cukup lambat, peminat abdi negara itu diminta bersabar dan terus mencoba. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Provinsi Sultra, Nur Endang Abbas, mengatakan lambatnya BKN merespon proses pembuatan akun adalah hal yang wajar. Sebab ada jutaan orang yang mengakses website BKN dalam sehari. “Wajar kalau sukar masuknya, karena ini terpusat. Semuanya peminat membuka aplikasi itu. Sabar dan teruslah mencoba, karena waktunya Insya Allah masih cukup,” ujarnya, kepada Kendari Pos.

Soal masih banyak persyaratan yang membingungkan bagi pelamar, Nur Endang Abbas menyarankan agar setiap masalah bisa terkonfirmasi ke BKPSDM Sultra. Untuk melayani pertanyaan, keluhan atau hal lain yang berkaitan dengan CPNS itu, BKPSDM membuka layanan khusus. “Misalnya ada yang tanyakan apakah Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) itu syarat melamar atau bukan ? SKCK itu dibutuhkan nanti setelah pelamar dinyatakan lulus. Itu baru satu berkas yang dipertanyakan, kalau memang banyak yang akan ditanyakan, silakan hubungi nomor khusus kami,” ungkap Nur Endang Abbas. Ditambahkannya, layanan itu bisa diakses masyarakat melalui akun facebook BKD Sultra. (lyn/b)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top