Pariwara
Edukasi

Warga Namu Apresiasi Pengabdian Mahasiswa UMK

Humas UMK for Kendari Pos
Rektor UMK, Muhammad Nur (berdiri) berdialog dengan warga saat penarikan mahasiswa KKA UMK tahun 2018 di Desa Namu, pekan lalu.

KENDARIPOS.CO.ID — Masa Kuliah Kerja Amaliah (KKA) 15 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) telah berakhir di Desa Wisata Namu, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), pekan lalu. Seremoni penarikan mahasiswa KKA tersebut dipimpin Rektor UMK, Muhammad Nur.

Saat penarikan tersebut, Sekretaris Desa Namu, Gani mengaku sangat mengapresiasi kinerja mahasiswa KKA tersebut. Selama masa pengabdian di desanya, mahasiswa UMK telah banyak membantu masyarakat setempat.

Lanjut dia, selamadidaulat sebagai desa wisata, baru UMK yang mengirimkan mahasiswa terbaiknya untuk mengabdikan diri di desa ini. “Keberadaan mahasiswa UMK, terutama terkait pendidikan agama anak-anak kami yang selama ini hanya otodidak belajar agama. Kini mereka sudah bisa belajar agama dan beribadah dengan baik dan benar,” terang Gani.

Sementara itu, Rektor UMK, Muhammad Nur juga berterima kasih kepada Pemerintah Desa Namu yang telah memberikan ruang dan kesempatan kepada mahasiswa KKA UMK dalam melaksanakan pengabdiannya.

“Lancarnya kegiatan ini berkat kerja sama yang baik dari pemerintah desa setempat,” ujarnya.

Muhammad Nur juga mengapresiasi mahasiswa yang telah mau mengabdikan dirinya di desa yang tergolong terpencil itu selama 45 hari. “Ke depan saya akan menurunkan 2 kelompok di desa ini agar bisa menjangkau masyarakat yang ada di pegunungan Desa Namu, sehingga bisa lebih efektif lagi dalam misi mencerdaskan anak-anak di kawasan tertingal,” tutupnya. (ags/b)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top