Pariwara
HEADLINE NEWS

Tertimpa Bangunan Roboh dan Tsunami, Korban Meninggal Gempa Sulteng Sudah 832 Orang

Korban meninggal akibat dan tsunami di Palu saat dievakuasi.

KENDARIPOS.CO.ID — Korban jiwa akibat gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah terus bertambah. Berdasarkan data yang ada, hingga Minggu (30/9/2018) siang tercatat ada 832 orang meninggal dunia. “Data tersebut terdiri di Kota Palu 821 orang dan di Kabupaten Donggala 11 orang,” kata Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho di kantornya, Pramuka, Jakarta, Minggu, (30/9).

Dia menerangkan, penyebab korban meninggal dunia karena tertimpa bangunan yang roboh saat gempa dan juga akibat diterjang tsunami. Korban meninggal dunia tersebut segera dimakamkan secara masal, hari ini. Hal tersebut dilakukan dengan pertimbangan kesehatan bagi korban yang masih hidup. “Korban yang meninggal dimakamkan tadi setelah diidentifikasi baik melalui DVI, sidik jari dan sebagainya,” beber Sutopo.

Untuk korban luka-luka sementara datanya masih sama dengan data sebelumnya, yakni sebanyak 540 orang. Tak menutup kemungkinan, data korban meninggal dunia dan luka-luka akan terus bertambah mengingat masih banyak korban yang diduga tertimbun reruntuhan. “Kemudian masih banyak daerah-daerah yang belum dijangkau oleh tim SAR gabungan, itu yang menyebabkan jumlah korban kemungkinan akan terus bertambah,” kata Sutopo. Sebelumnya, gempa 7,4 skala richter dan tsunami menerjang Sulawesi Tengah. Kemarin tercatat 384 orang meninggal dunia. (dna/JPC)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top