Pariwara
Hukum & Kriminal

Polres Muna Sosialisasi Bahaya Narkoba di Mubar

CEGAH : Kasat Narkoba Polres Muna, AKP Muh Ogen Sairi (dua dari kanan) sedang memaparkan bahaya dan dampak penyalahgunaan narkoba kepada ratusan siswa SMAN 1 Lawa, Jumat (28/9). Kegiatan itu sebagai upaya pencegahan narkoba dikalangan pelajar. Foto: Yafruddin Yaddi/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Peredaran dan penyalahgunaan narkoba kini sudah lintas profesi, usia dan latar belakang sosial. Pada beberapa kasus, kalangan remaja maupun pelajar teridentifikasi menggunakan narkoba. Agar hal yang sama tidak terjadi di wilayah hukumnya, Polres Muna melalui Satnarkoba intens menggelar sosialisasi di sekolah-sekolah.

Sekira 300 siswa SMAN 1 Lawa, Muna Barat diberikan materi tentang dampak dan bahaya penyalahgunaan narkoba oleh Satnarkoba Polres Muna bersama BNNK Muna, Jumat (28/9). Kapolres Muna, AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga melalui Kasat Narkoba, AKP Muh Ogen Sairi mengatakan sosialisasi kali ini difokuskan kepada para pelajar. Sebab pengguna narkoba saat ini sudah merambah di kalangan pelajar. “Sosialisasi ini terus kita lakukan agar masyarakat dan pelajar menghindari narkoba. Karena narkoba sangat berbahaya bagi kesehatan manusia,” ujarnya, Jumat (28/9).

AKP Muh Ogen Sairi menambahkan upaya pencegahan peredaran penyelahgunaan narkoba bukan hanya tugas BNN dan polisi tetapi juga masyarakat punya tanggungjawab untuk itu. Nah, pada lingkungan pendidikan, peran kepala sekolah dan guru sangat besar dalam memerangi maraknya narkoba di wilayah hukum Polres Muna. “Kami harapkan pula peran orang tua untuk bersama-sama berantas narkoba,” ungkap AKP Muh Ogen Sairi. (yaf/b)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top