Pariwara
Nasional

Panglima TNI: Sinergi TNI-Polri Harga Mati

KOMPAK: Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto (kiri) saat membuka pameran Alutsista TNI-Polri tahun 2018 di Silang Monas, Jakarta Pusat. Foto: Puspen TNI

KENDARIPOS.CO.ID — Sinergis TNI dan Polri harus tetap dijaga. Hal ini sesuai dengan komitmen TNI yang diikuti oleh seluruh jajaran karena sinergitas tersebut adalah harga mati. Hal tersebut dikatakan Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto saat Pameran Alutsista TNI – Polri Tahun 2018 di Silang Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengatakan pameran Alutsista TNI-Polri adalah rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun TNI ke-73. “Kegiatan ini merupakan bentuk pertanggungjawaban TNI kepada rakyat Indonesia bahwa selama kurun waktu Renstra kedua yang saat ini berjalan, TNI telah melakukan suatu perubahan yaitu penambahan dan modernisasi kekuatan Alutsista,” ucapnya, Jumat (28/9).

Lebih lanjut, Panglima TNI menyampaikan kekuatan Alutsista dibangun berdasarkan Minimum Essential Force (MEF). Pada akhir tahun 2019, sudah masuk kepada tahapan-tahapan sesuai rencana strategi (Renstra) mencapai 72 persen. “Saat ini sudah sekitar 61 persen dan diharapkan ke depan tahun 2019 sudah mencapai sasaran yang kita inginkan 72 persen. Sebentar lagi akan berdatangan secara bertahap Alutsista untuk TNI AD, TNI AL maupun TNI AU,” tuturnya.

1 of 2

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top