Pariwara
Metro Kendari

Cegah Inflasi, Sulkarnain Minta Produksi Ikan di Kendari Stabil

Plt Walikota Kendari, Sulkarnain Kadir

KENDARIPOS.CO.ID — Pemkot Kendari bertekad menjaga kestabilan produksi sektor perikanan untuk menjaga kerawanan inflasi. Aspek kualitas produksi juga jadi perhatian serius. Sebab, dapat bermuara pada peningkatan pendapatan daerah melalui sektor perikanan.

Pelaksana Tugas (Plt).Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir meminta nelayan tetap menjaga stabilnya produksi ikan agar tidak terjadi inflasi. Menurutnya, tangkapan nelayan di Kota Kendari mencapai 7-10 ton perhari. Produksi ini menjadi perhatian ke depan agar nelayan tetap memaksimalkan kualitas disektor perikanan. “Dengan begitu kita dapat menekan inflasi di sektor perikanan,” ujar Sulkarnain Kadir, Jumat (28/9).

Maksimalisasi produksi nelayan tentu harus ditopang dengan daya dukung fasilitas. Untuk itu, Pemkot akan memberikan bantuan kapal dan peralatan tangkap ikan kepada nelayan. “Bantuan itu akan kita distribusi dalam waktu dekat. Kita berharap dengan bantuan ini nelayan dapat memaksimalkan produksi ikan,” tutur Sulkarnain Kadir. (p1/c).

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top