Pariwara
Wakatobi

Prioritaskan Infrastruktur, Anggaran Promosi Wakatobi Dibatasi

H. Arhawi

KENDARIPOS.CO.ID — Sebagai salah satu kawasan yang masuk dalam 10 top destinasi pariwisata prioritas nasional, Kabupaten Wakatobi seharusnya melakukan promosi besar-besaran. Sayangnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wakatobi menyebut, promosi masih belum menjadi hal utama saat ini.

Bupati Wakatobi, H. Arhawi, mengungkapkan untuk anggaran promosi, pemerintah sengaja menguranginya. Sebab saat ini bukan hanya persoalan publikasi wisata yang harus dipikirkan, melainkan banyak hal lain. Utamanya dalam sektor pembangunan. “Kita fokus dulu untuk menata infrastruktur. Sesudah itu baru kita akan promosi secara besar-besaran. Untuk saat ini anggaran promosi memang kita persempit dulu,” papar Arhawi, jumat (28/9).

Wakatobi-1 itu mengakui, berbicara produk, Wakatobi sudah jadi. Sehingga jika “dijual” maka tidak lagi memiliki kekurangan di mana-mana. Itu jika ditunjang dengan infrastruktur dan sarana prasarana yang baik. “Paling tidak potensi yang kita miliki ini sudah tak diragukan lagi. Itu adalah satu keunggulan kita,” tambahnya.

Jika infrastruktur sudah ditata dan ditingkatkan dengan baik, maka tidak menutup kemungkinan hotel berbintang di Wakatobi juga akan terbangun. Kendari begitu, biaya promosi tetap dianggarkan meski tidak banyak. “Kita tidak terlalu jor-joran mengalokasikan anggaran promosi karena masih fokus pada pembangunan infrastruktur daerah. Saya tidak ingin orang yang datang di Wakatobi khususnya yang berwisata, kecewa. Makanya kita prioritas dulu pembangunan supaya orang yang ke sini nyaman dan betah. Bila perlu ke sini lagi,” pungkasnya. (b/thy)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top