Pariwara
HEADLINE NEWS

Keterlaluan, Maling Ponsel ini Beraksi saat Korbannya Sedang Shalat

MALING : RU (duduk) kini tak bisa lagi keliling menjajakan kudapan. Dia tertangkap polisi akibat doyan maling smartphone. RU tak berkutik ketika polisi (berdiri) menangkapnya dan menunjukkan barang bukti hasil curiannya. Foto: Adwin BArakati/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Usia RU masih di bawah umur tapi soal urusan maling smartphone atau handphone, remaja berusia 15 tahun itu sudah sangat mahir. Kemahiran RU diakuinya di hadapan polisi yang menangkapnya di Perumahan Dolog Jalan Balai Kota, Kendari, Kamis malam.

Sehari-hari, RU berprofesi penjaja kue atau kudapan. Masjid jadi titik favoritnya maling handphone. Calon korbannya diintai. RU akan beraksi ketika korban sedang menunaikan ibadah salat. Seperti kasus yang dialami Ernawati. Saat sedang salat, RU mengambil tas Ernawati di dalam masjid.

Ernawati panik setelah tak mendapati tasnya usai salat. Dia lalu melapor ke Polres Kendari dan melaporkan kejadian yang dialaminya. Polisi yang datang ke TKP langsung bergerak cepat. Hanya hitungan jam, RU berhasil dibekuk, tak jauh dari TKP. Tim Buruh Sergap (Buser) 77 Polres Kendari yang dipimpin Kasat Reskrim AKP Diki Kurniawan menangkap RU di Jalan Balai Kota.

AKP Diki Kurniawan mengatakan tim Buser 77 Polres Kendari mengamankan pelaku dan barang bukti berupa satu unit smartphone dan uang tunai sekira Rp 500.000 dan sebuah tas hitam. “Pelaku sudah kita amankan dan pelaku mengaku sudah sering melakukan aksi pencurian di dalam masjid,” ujarnya, Jumat (28/9).

Untuk kepentingan penyidikan, pelaku ditahan di Polres Kendari. Pelaku RU dijerat pasal 362 KUHP tentang pencurian. Ancaman hukuman lima tahun penjara. (ade/b)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top