Pariwara
Nasional

Kalahkan Adhyaksa Lewat Pemilihan Langsung, Budi Waseso Pimpin Kwarnas Pramuka

PIMPIN KWARNAS: Budi Waseso memberikan sambutan usai terpilih sebagai Ketua Kawartir Nasional (Kwarnas) Pramuka periode 2018-2023. Dia mengalahkan incumbent Adhyaksa Dault, dan rekannya Jana Anggadiredja dalam Musyawarah Nasional (Munas) X Pramuka, di salah satu hotel di Kendari, Jumat sore (28/9). Foto: Humas Kemkominfo For Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Budi Waseso (Buwas) terpilih sebagai Ketua Kawartir Nasional (Kwarnas) Pramuka periode 2018-2023. Budi Waseso keluar sebagai pemenang melalui pemilihan langsung. Ia mengungguli calon incumbent Adhyaksa Dault, dan rekannya Jana Anggadiredja dalam Musyawarah Nasional (Munas) X Pramuka, di salah satu hotel di Kendari, Jumat sore (28/9).

Diawal proses pemilihan, ada 11 calon usulan dari 34 kwarda dan 1 kwarnas. Kemudian, dari 11 calon itu, hanya 7 orang yang menyatakan siap. Setelah seleksi kelayakan, hanya 5 orang yang memenuhi syarat. Dede Yusuf dan Susi Yulianto menyatakan mundur atas alasan pribadi masing-masing. Tiga nama tersisa Budi Waseso, Adhyaksa Dault dan Jana Anggadiredja bertahan sebagai kandidat terkuat. Mereka pun menyampaikan visi dan misi.

Sesuai dengan prinsip pemilihan dalam pramuka, musyawarah mufakat selalu menjadi cara pertama yang ditempuh untuk mengambil sebuah keputusan. Tiga calon itu pun melakukan musyawarah tertutup. Selang 30 menit berdiskusi, ketiganya keluar dari ruang khusus. Mufakat tak dicapai, sehingga digelar pemilihan langsung.

1 of 2

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top