Space Iklan
Pariwara
Metro Kendari

DPM-PTSP Sultra Terbitkan 741 Izin

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Untuk mendukung iklim dan meningkatkan investasi yang masuk ke daerah, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Provinsi Sultra telah menerbitkan ratusan izin usaha. “Sampai saat ini sudah 741 izin yang keluar. Tahun lalu totalnya 1.315 izin. Tapi dari segi nilai investasi menurut saya lebih besar karena kita sudah berada di atas capaian tahun lalu,” ujar Kepala DPMPTSP Sultra, Masmuddin.

Mantan Wakil Bupati Konawe itu menjelaskan Pemerintah pusat memberi target investasi hingga Rp 27 triliun tahun ini atau naik dua kali lipat lebih dari target 2017 yang hanya Rp 10 triliun.

Masmuddin mengatakan capaian investasi tahun ini belum diakumulasi. Nanti pada Desember baru akan keluar total investasi di Bumi Anoa selama kurun waktu 2018 ini. Meski belum ada angka pasti,gambaran investasi itu sudah bisa diprediksi dari jumlah dan jenis izin yang dikeluarkan.

Mantan Pelaksana Tugas Bupati Kolaka itu menambahkan tingkat kepercayaan diri Sultra bisa menggenjot investasi juga semakin bertambah dengan adanya pengakuan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) baru-baru ini. Sulawesi Tenggara berhasil masuk top 99 inovasi layanan publik. (lyn/b)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top