Pariwara
Politik

Dokumen LADK Parpol di Konkep Telah Lengkap

Iskandar

KENDARIPOS.CO.ID — Parpol peserta Pemilu 2019 kini bisa sedikit lega. Ancaman sanksi diskualifikasi telah lewat. Dari hasil pemeriksaan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Konawe Kepulauan (Konkep), laporan awal dana kampanye (LADK) Parpol telah memenuhi syarat.

Ketua KPUD Konkep mengatakan sebanyak 16 Parpol telah menyerahkan LADK-nya tanggal 23 September. Bagi Parpol yang dokumen LADK-nya masih kurang, penyelanggara memberi ruang melakukan perbaikian. Sesuai tahapan, penyerahannya paling lambat tanggal 28 September (kemarin).

“Kami telah menerima LADK Parpol. Dari hasil verifikasi, kami tidak menemukan adanya masalah. Seluruh Parpol bisa menyerahkan dan memperbaiki laporan dana kampanyenya tepat waktu,” kata Iskandar saat dikonfirmasi, Jumat (28/9).

Dengan hasil ini sambung alumni FKIP Universitas Halu Oleo (UHO), maka tidak ada Parpol yang didiskualifikasi. Itu artinya, komposisi calon anggota legislatif (Caleg) yang berkompetisi memperebutkan 20 kursi DPRD Konkep tidak berubah.

“Sesuai daftar calon tetap (DCT), jumlah Caleg yang akan bertarung di Pileg mendatang sebanyak 272 orang. Dalam LADK, caleg juga melaporkan dana kampanye. Laporannya tertuang dalam form LADK-7,” jelas Iskandar. (c/san)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top