Pariwara
Hukum & Kriminal

Ditreskrimum Polda Sultra Kembangkan Kasus Perampokan, Pelaku Diduga Punya Jaringan

Ilustrasi. Foto: pixabay

KENDARIPOS.CO.ID — Sehari-hari, pria berinisial BN ini berprofesi sebagai tukang ojek. Profesi ojek hanyalah pekerjaan samaran. Sesungguhnya dia adalah perampok spesialis nasabah bank. Tim Jatanras Ditreskrimum Polda Sultra berhasil menangkap B beberapa waktu lalu di Kecamatan Puuwatu.

Polisi masih melakukan pengembangan untuk mengungkap aksi perampokan yang dilakukan BN. Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sultra, Kompol Robby Topan mengatakan, kasus ini masih dalam pengembangan karena diketahui pelaku memiliki jaringan. “Pelaku juga merupakan residivis, karena pernah masuk pada kasus yang sama,” ujar Kompol Robby, Jumat (28/9).

Kepada polisi, BN mengaku terakhir kali merampok nasabah bank di Kabupaten Muna. Ketika itu dia membuntuti targetnya yang telah menarik duit di bank. Tepat di tempat sepi, pelaku mengadang korbannya lalu merampas duit sebanyak Rp 45 juta. “Ketika itu pelaku beraksi sendirian,” ungkap Kompol Robby.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, pelaku mengaku sudah tiga kali merampok. Dari tangan pelaku, polisi menyita uang hasil perampokan senilai Rp 23 juta sebagai barang bukti. “Guna proses penyidikan lebih lanjut, pelaku saat ini telah diamankan di ruang tahanan Mapolda Sultra. Pelaku dijerat pasal 363. Ancaman hukuman lima tahun penjara,” tutup Kompol Robby. (ade/b)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top